Home

Senin, 26 April 2021

Tak Terima Kadesnya Dipecat, Warga Serijabo Gelar Aksi Damai

OGAN ILIR, - Ratusan warga Desa Serijabo Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir menolak pemberhentian Kadesnya Herian yang dilakukan oleh Bupati Ogan Ilir belum lama ini.

Penolakan itu berujung dengan digelarnya aksi damai yang dilakukan warga yang tergabung dalam "Aliansi warga Serijabo Bangkit" di kantor Kepala Desa Serijabo, Sabtu (24/4/21).

Warga menuju Kantor Desa dengan berjalan kaki sepanjang lebih kurang 600 meter sambil meneriakan yel-yel, dengan membawa berbagai karton yang bertuliskan ungkapan kesedihan atas dipecatnya Herian sebagai Kades.

Aksi warga ini juga mendapat pengawalan ketat oleh aparat itu sempat membuat macet lalulintas karena Kantor Desa persis berada di Jalintim Tanjung Raja-Kayuagung.

Dalam tuntutannya yang disampaikan oleh Ketua Aksi, A.Badawi menyatakan menolak keras atas pemberhentian Herian sebagai Kepala Desa.

"Karena menurut warga, Herian merupakan sosok Kepala Desa yang sangat baik dalam menjalankan tugas sebagai seorang pemimpin," jelasnya.

Selama ini kemajuan desa sangat luar biasa dirasakan masyarakat bahkan Desa Serijabo berhasil meraih prestasi demi prestasi hingga ke tingkat Provinsi Sumsel berkat dibawah kepemimpinan Herian.

Warga meminta kepada Bupati Ogan Ilir bapak Panca mengembalikan Herian sebagai Kepala Desa. Jika tidak warga mengancam akan melakukan aksi yang lebih besar lagi dalam tenggat waktu yang ditentukan.

Aksi demo tersebut pun diterima dan ditanggapi langsung oleh Ketua BPD Serijabo, Heri Sumantri yang menyatakan siap menampung aspirasi masyarakat.

Selanjutnya akan berkordinasi dengan Camat berikut dinas terkait termasuk Bupati Ogan Ilir langsung, Panca Wijaya Akbar.

"Saya minta warga tenang, sabar dan tetap kondusif hingga ada solusi yang terbaik," tandasnya. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar