Home

Kamis, 29 April 2021

Mang Pedeka Serbu Kampung Zona Kuning Covid-19 di Ogan Ilir

OGAN ILIR, - Satuan Binmas Polres Ogan Ilir dan Polsek Tanjung Batu melakukan kegiatan Mang Pedeka Serbu Kampung Zona Kuning Covid-19.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Pasar Tanjung Batu Kecamatan Tanjung Batu, Puskesmas Tanjung Batu dan Desa Seri Bandung Kecamatan Tanjung Batu.

Kapolsek Tanjung Batu, Iptu Wempy Manurung mengungkapkan, giat yang dilakukan yakni mengecek buku mutasi masyarakat yang terpapar Covid-19, penyemprotan desinfektan, giat posko Covid, pengecekan giat 3T (Tracing, Testing dan Treatment), serta giat door to door system para Bhabinkamtibmas.

Dilakukan pula pengecekan alokasi anggaran Dana Desa 2021 khusus Covid-19 di Desa Seri Bandung Kecamatan Tanjung Batu, melaksanakan giat simpatik dan bantuan sosial kepada masyarakat berupa pembagian sembako serta takjil menjelang buka puasa.

"Tindakan yang kita lakukan yakni memberikan himbauan langsung menggunakan mobil penerangan Sat Binmas. Kemudian, menghimbau warga untuk selalu mengutamakan Prokes melalui papan bicara, menghimbau untuk tidak mudik, serta menghimbau dan pembagian masker kepada masyarakat Desa Seri Bandung Kecamatan Tanjung Batu," papar Wempy.

Adapun hasil yang dicapai melalui kegiatan ini, yakni, masyarakat Desa Seri Bandung mengikuti dan mematuhi Prokes Covid-19, menekan angka penyebaran Covid-19 dan memantau perkembangan rikkes yang bersangkutan.

Sedangkan untuk anggaran Dana Desa Covid-19, untuk saat ini anggaran masih diajukan ke PMD Kabupaten Ogan Ilir namun belum terealisasi hingga saat ini. @oganilirterkini

Sumber : Polres Ogan Ilir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar