Home

Selasa, 18 Mei 2021

Ancaman Polres Ogan Ilir Tak Berlaku, Speedboat Tetap Ngebut

Speedboat tampak "Ngebut" di Sungai Ogan, atraksi memacu adrenaline yang diminati masyarakat Ogan Ilir saat libur Lebaran

OGAN ILIR, - Ancaman pihak Polres Ogan Ilir dan Polsek Indralaya kepada pengelola speedboat agar tidak melaksanakan kegiatan "Ngebut" hingga menyebabkan berkumpulnya masyarakat, seperti tidak berlaku.

Pasalnya, hingga pukul 16.45 WIB, Minggu (26/5/21), atraksi susur sungai dengan speedboat masih tetap jalan dan dipadati masyarakat.

Ini terlihat jelas speedboat yang padat penumpang wara-wiri di Sungai Ogan, dari Jembatan Sakatiga hingga Jembatan Tebing Gerinting.

Padahal Kamis (13/5/21) lalu, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy, melalui Kasat Sabhara Polres Ogan Ilir, AKP Mujamik Harun, berharap pengelola speedboat memahami imbauan yang diberikan terkait antisipasi penyebaran Covid-19.

Bahkan disaat yang sama, Mujamik juga memerintahkan para pengemudi speedboat yang kebetulan sudah berada di lokasi, supaya pulang dan tidak membawa penumpang. "Kalau besok masih operasi, kami sita speedboatnya," ujar Mujamik.

Lantas bagaimana ceritanya speedboat masih bisa ngebut di Sungai Ogan. Nah, ternyata beberapa sereng speedboat yang masih mencari rezeki di Lebaran hari keempat, Minggu (26/5/21), mengaku menyetor Rp.200 ribu kepada oknum anggota.

"Maaf Pak, satu rit (sekali jalan) Rp.150 ribu. Kalau Rp.50 nggak dapat uang kita pak, kita kasih jatah Rp.200 ribu kepada oknum anggota," ujar salah satu serang yang menolak namanya dipublikasi.

Pihaknya tidak menyebutkan anggota tersebut instansinya dari mana. "Yang jelas kita nyetor Pak, kalau nggak nyetor, mana bisa kita jalan saat ini," imbuhnya. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar