Home

Rabu, 30 Juni 2021

Nurhasan Ketua MUI Ogan Ilir Terpilih

OGAN ILIR, - Sempat alot Tim Formatur dalam melaksanakan rapat untuk menentukan Ketua Umum (Ketum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ogan Ilir pada Musda III MUI Ogan Ilir yang berlangsung Senin (28/6/21) di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir.

Hasilnya sekitar pukul 17.19 WIB, Ketua Tim Formatur Drs KH Nadjib Subkie dengan 10 anggotanya mengumumkan nama Ketua MUI Ogan Ilir terpilih priode 2021-2026 yakni Dr H Nurhasan M.Ag.

Ketum MUI Terpilih Dr H Nurhasan mengatakan, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan sekaligus innalilahi Wainnailaihi Rojiun atas dipercaya dirinya untuk melaksanakan tugas dan amanah yang sangat berat ini.

"Mohon dukungannya untuk tugas ke depan, agar tugas berat ini dapat dilaksanakan dengan baik , secara bersama-sama dan bersinergi dalam menjalankan tugas organisasi," kata Dosen di Unsri ini.

Dr Nurhasan menambahkan, dalam proses Musda MUI ini, tentu tidak ada yang dikalahkan ataupun dimenangkan.

"Kita ingin MUI ke depan agar lebih baik untuk kepentingan umat, mohon dukungan dan bimbingannya, terkhusus para sesepuh MUI sebelumnya," pintanya.

Sekretaris Umum MUI Provinsi Sumsel KH Ayik Farid Alay Idrus sebelum menutup agenda Musda III MUI Ogan Ilir mengatakan, setelah terpilihnya Dr H Nurhasan sebagai Ketua MUI Ogan Ilir, segera dilakukan penyusunan pengurus harian dan komisi.

"Pengurus yang dipilih harus akomodatif, sehingga ada warna ditubuh MUI," ujarnya.

Alay Idrus menanbahkan, bahwa didalam melaksanakan tugas tentu akan diminta pertanggungjawaban.

"Setiap orang adalah Pemimpin dan Pemimpin akan diminta pertanggungjawaban, mampu tidak melaksanakan amanah dari Allah, dan saya berharap Ketua terpilih dapat melaksanakan program dan melakukan penajamam program, sehingga bisa memilah mana yang skala prioritas," pintanya.

Sementara, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan, dirinya tidak akan terlalu jauh masuk ke organisasi MUI, sebab kalau terlalu jauh, malah menjadi tidak sehat, dan mudorat bagi dirinya selaku Bupati.

"Pesan saya kepada Ketua MUI, untuk bersikap mobile, mengayomi, dan mampu mensingkroninasi antara tugas MUI dengan Pemkab Ogan Ilir," pintanya. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar