Home

Sabtu, 26 Juni 2021

Pembangunan Perpustakaan di Ogan Ilir Bakal Telan Dana Rp.10 Milyar

Rapat pembahasan titik lokasi pembangunan gedung Perpustakaan Bumi Caram Seguguk, yang digelar di ruang rapat Sekda Ogan Ilir

OGAN ILIR, - Wancana pembangunan gedung Perpustakaan di Kabupaten Ogan Ilir semakin jelas, dengan adanya dana yang akan digelontorkan. Tak tanggung-tanggung, dana yang kabarnya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN 2022 itu sebesar Rp.10 Miliar.

Demikian terungkap pada acara rapat pembahasan titik lokasi gedung Perpustakaan Bumi Caram Seguguk yang bakal dibangun, yang digelar di ruang rapat Sekda Ogan Ilir.

Rapat dipimpin Pj Sekda Ogan Ilir Muhsin Abdullah, Asisten I Abdul Rahman Rosyidi, Staf Ahli Nurharlinah, Plt Kepala Kantor Perpustakaan Asmuda, Kepala Bappeda Ogan Ilir M.Thahir Ritonga dan undangan lainnya.

"Kabupaten Ogan Ilir bakal menerima DAK sebesar Rp.11 Milyar, Rp.10 Milyar untuk bangunan gedung Perpustakaan, dan Rp.1 Milyar untuk fasilitas isi dari Perpustakaan," ujar Plt Kepala Kantor Perpustakaan Pemkab Ogan Ilir Asmuda.

Hanya saja untuk bisa mendapatkan DAK sebesar Rp.11 Milyar tersebut, masih ada persyaratan yang belum terpenuhi dari sembilan kriteria. "Yakni sertifikat tanah dan DED," ungkapnya.

Bangunan gedung tersebut bisa satu lantai atau lebih, dengan luas bangunan 20 x 20 meter persegi. "Hanya saja, untuk lokasi bangunan masih dicari, makanya dilakukan rapat untuk menentukan titik lokasi bangunan tersebut," katanya.

Dari hasil pertemuan rapat, disepakati titik lokasi bangunan gedung perpustakaan berada di antara Taman Teluk Seruo dan RSUD Ogan Ilir dengan luas sekitar 1 Hektar.

"Bapak Bupati menginginkan gedung Perpustakaan tersebut dibangun semi outdoor," singkat Pj Sekda Ogan Ilir Muhsin Abdullah. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar