Home

Minggu, 13 Juni 2021

Preman Berkedok Jadi Jukir Ditangkap Tim Macan Polres Ogan Ilir

OGAN ILIR, - Menindaklanjuti instruksi Kapolri untuk menindak aksi premanisme, Polres Ogan Ilir mulai melakukan penyisiran dan menjaring preman yang beredar di Kabupaten Ogan Ilir, seperti di wilayah Indralaya dan sekitarnya.

Hasilnya, Tim Macan Satreskrim Polres Ogan Ilir yang dipimpin Kanit Pidum, Ipda Harri Putra Makmur berhasil mengamankan seorang preman yang sedang beredar di depan deretan ruko di kilometer 35 jalan lintas Palembang-Kayuagung di Indralaya.

"Semalam anggota kami mengamankan seorang preman berkedok juru parkir di depan sebuah rumah makan dan gerai minimarket di Indralaya," kata Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy didampingi Paur Humas Polres Ogan Ilir.

Saat petugas sedang berpatroli, petugas melihat juru parkir tersebut meminta uang kepada pengendara yang berbelanja ke minimarket.

Padahal kata Yusantiyo, pihak minimarket sudah menyetor retribusi kepada pemerintah, sehingga tidak perlu lagi membayar iuran atau biaya apapun.

"Karena meresahkan masyarakat, anggota kami pun mengamankan jukir liar tersebut," ujarnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan, jukir diketahui bernama N (25th) itu sering meminta uang secara paksa kepada warga yang berbelanja.

"Jika kendaraan yang sehabis parkir tidak bersedia memberi sejumlah uang, maka pelaku langsung mengejar dan tidak segan melakukan kekerasan," ungkap Yusantiyo.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan uang hasil pungli di saku celana pelaku sebesar Rp.31 ribu.

Pelaku beserta barang bukti lalu dibawa ke Mapolres Ogan Ilir untuk diperiksa intensif.

Yusantiyo menegaskan akan terus menidak aksi premanisme dengan berbagai kedok, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukum Polres Ogan Ilir.

"Instruksi Kapolri untuk menindak aksi premanisme dan pelaku kejahatan konvensional lainnya yg meresahkan masyarakat. Maka kami siap melaksanakannya," tegas Yusantiyo.

Sementara pelaku berkilah tak pernah memaksa warga untuk membayar uang parkir padanya.

"Astagfirullah, tidak pernah saya (memaksa minta uang). Kalau dikasih seikhlasnya alhamdulillah diterima, kalau tidak dikasih juga tidak apa-apa," kata pria bertato ini. @oganilirterkini

Sumber : Polres Ogan Ilir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar