Home

Minggu, 13 Juni 2021

Kapolres Ogan Ilir Pimpin Apel Karhutla di Kampung Tauhid Sriwijaya

OGAN ILIR, - Apel siaga dalam rangka migitasi Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) oleh Polres Ogan Ilir dilaksanakan di lokasi Ponpes Kampung Tauhid Sriwijaya Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (12/6/21).

Kegiatan apel siaga ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy, turut hadir pada kegiatan itu Wakapolres Ogan Ilir Kompol Hardiman, Kabag Ops Kompol Rivow Lapuw, Kasat Sabhara AKP Mujamik Harun, Kasat Binmas AKP Makmunarta, Kapolsek Pemulutan Iptu Iklil Alanuari, Wakapolsek Pemulutan Iptu A Rosyidi, Camat Pemulutan Barat Askari, Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor, Bhabinkamtibmas Pemulutan, Manggala Agni, Babinsa Koramil Pemulutan, BPND Ogan Ilir, Kades se Kecamatan Pemulutan Barat dan Tim MPA Desa.

Kapolres Ogan Ilir Yusantiyo Sandhy  menjelaskan, bahwa apel siaga dalam rangka antisipasi menghadapi karhutla di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, khususnya pada 4 Kecamatan dan 6 Desa, meliputi Kecamatan Pemulutan Indralaya Utara, Tanjung Batu dan Pemulutan Barat.

Untuk Kecamatan Pemulutan Barat ada 6 Desa rawan karhutla yaitu desa Arisan Jaya, Talang Pangeran Ilir dan Talang Pangeran Ulu, Desa Ulak Petanggisan, Desa Sri Banding dan Desa Pulau Negara.

"Kegiatan apel ini, meliputi Patroli bersama, pengecekan titik rawan karhutla dan pemasangan tiang pengukur tinggi rendahnya air atau tanah," ungkap Yusantiyo.

Selain itu, Kapolres Ogan Ilir juga melibatkan komunitas off road sejiwa dengan sarana kendaraan Jeef sebanyak dua unit. Selain dari pada itu dipasang pula spanduk berisi peringatan rawan karhutla.

Jajaran Polres Ogan Ilir konsen mencegah terjadinya Karhutla dalam wilayah hukum Polres Ogan Ilir menindak lanjuti instruksi pimpinan. @oganilirterkini

Sumber : Polres Ogan Ilir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar