Home

Minggu, 18 Juli 2021

462 Orang Hari Ini Disuntik Vaksin di Ogan Ilir, Bupati Optimis Herd Immunity Tercapai

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar saat ditemui di Rumah Dinas di Tanjung Senai, Jumat (16/7/21) petang. Panca optimis Herd Immunity di Ogan Ilir bisa tercapai sebelum 2022

OGAN ILIR, - Untuk merealisasikan target Sumatera Selatan kebal Covid-19 awal tahun 2022, pemerintah daerah provisi terus gencar melaksanakan vaksinasi di 17 kabupaten maupun kota di Sumsel.

Melalui vaksinasi yang terus berkelanjutan, maka akan tercipta herd immunity atau kekebalan populasi atau kekebalan kelompok.

Di Ogan Ilir, vaksinasi telah dilakukan sejak awal Maret lalu dan terus berlangsung hingga sekarang.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Ogan Ilir pertanggal 16 Juli 2021, total realisasi vaksinasi di Ogan Ilir hingga kini mencapai 37.827 orang.

Adapun hari ini jumlah yang divaksin di Ogan Ilir mencapai 462 orang.

"Target vaksinasi ini terhadap 325.038 jiwa penduduk Ogan Ilir yang usia 18 hingga 59 tahun," jelas Staf Ahli Bupati Ogan Ilir Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia yang juga Jubir Vaksinasi Covid-19 Ogan Ilir, dr. Nur Harlinah, Jumat (16/7/21).

Pemkab Ogan Ilir menegaskan siap menyukseskan Sumsel kebal Covid-19 awal tahun depan lewat vaksinasi ini.

Adapun fasilitas kesehatan maupun tenaga medis sudah disiapkan Pemkab Ogan Ilir.

"Untuk lokasi vaksinasi disiapkan di 25 Puskesmas, RSUD Ogan Ilir dan Klinik Polres Ogan Ilir," jelas Nur Harlinah.

Terpisah, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar optimistis target vaksinasi di Ogan Ilir tercapai 100 persen pada Desember mendatang.

Keyakinan Panca ini berdasarkan vaksinasi yang sejauh ini berjalan lancar di Ogan Ilir.

"Ogan Ilir siap merampungkan vaksinasi pada akhir tahun ini untuk mendukung target Sumsel kebal Covid-19 pada 2022 mendatang," ujar Panca saat ditemui di rumah dinasnya di Tanjung Senai.

Namun Panca mengungkapkan, di sisi lain Pemkab Ogan Ilir terus mendorong pemerintah untuk terus mendistribusikan vaksin ke daerah.

"Kami terus mendorong melalui pemerintah daerah lalu ke pemerintah pusat agar stok vaksin terjamin sehingga proses vaksinasi terus berjalan hingga tuntas," jelas Panca.

@oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar