Home

Selasa, 13 Juli 2021

Distributor Tabung Oksigen Jamin Stok Palembang dan Ogan Ilir Aman Selama Pengetatan PPKM Mikro

Aktivitas di gudang tabung oksigen PT Ligasin di kilometer 27 jalan lintas Palembang-Prabumulih, Sabtu (10/7/21). Distributor memastikan stok oksigen aman

OGAN ILIR, - Meski permintaan tabung oksigen oleh sejumlah rumah sakit terutama di Palembang cukup tinggi, produsen tabung oksigen memastikan pasokan tetap aman.

Seperti diketahui, Palembang kini berstatus zona merah Covid-19 dan sedang merealisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

PT Libra Gas Industri (Ligasin) selaku distributor tabung oksigen menegaskan, pasokan oksigen saat ini aman dan lancar.

"Untuk distribusi tabung oksigen sejauh ini aman-aman saja. Lancar, meskipun sedang PPKM (Mikro) di Palembang," kata Kepala Pengawas Gudang PT Ligasin, Yakub Salim saat ditemui di Indralaya, Sabtu (10/7/21).

Yakub menjelaskan, setiap hari PT Ligasin dapat mendistribusikan puluhan bahkan ratusan tabung oksigen ke rumah sakit di wilayah Palembang dan sekitarnya.

"Tujuan pengiriman tabung oksigen diantaranya ke RSMH, RSMP, RS Palembang BARI. Ada juga ke RSUP Rivai Abdullah di Banyuasin," jelas Yakub.

Dengan menggunakan tiga unit truk muatan, PT Ligasin mendistribusikan tabung oksigen tersebut ke sejumlah rumah sakit yang membutuhkan.

"Untuk satu kali trip (perjalanan), bisa mengangkut 50 tabung," ujar Yakub.

Saat ini, sedikitnya ada 300 tabung oksigen yang siap didistribusikan PT Ligasin. Satu tabung memiliki kapasitas 6 kubik atau setara 150 kilogram.

"Perlu diingat, stok di gudang kami ini tidak tetap karena sirkulasi, keluar-masuk barang. Jadi jumlah 300 tabung itu kurang lebih yang ada saat ini," jelas Yakub.

Ia kembali menegaskan, sejauh ini stok tabung oksigen aman dan tidak terkendala apapun.

"Makanya kemarin ada Kapolda dan Dinkes Sumsel yang meninjau langsung distribusi dan stok barang seperti apa," tegasnya.

Terpisah, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar menegaskan untuk saat ini stok tabung oksigen di Ogan Ilir masih aman.

"Ogan Ilir saat ini zona kuning atau risiko penyebaran Covid-19 sangat rendah. Dan untuk ketersediaan tabung oksigen masih aman," jelasnya saat ditemui pada suatu acara di Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar