Home

Jumat, 09 Juli 2021

Kapolda Sumsel Cek Stok Oksigen di PT. Ligasin Indralaya

OGAN ILIR, - Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri lakukan kunjungan sekaligus pengecekan kesediaan stok oksigen di PT Libra Gas Industri (Ligasin) di KM 28 Jalan Lintas Timur tepatnya di Desa Palemraya Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (7/7/21).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadinkes Provinsi Sumsel, Dr. Lesty Nuraini, Karumkit RS Bhayangkara Palembang, AKBP Dr. Wahono, Wadir Reskrimsus AKBP Ferry Harahap, Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Shandy, Kasubdit Indaksi Kompol Hadi Sayfudin, Kapolsek Indralaya AKP Muhammad Alka, Kasat Reskrim AKP Shisca Agustina, Kanit Tipikor Iptu Rachmad Djakatara, Kanit Pidsus, Ipda Surya Atmaja, Kades Palem Raya Irham Fuadi dan Manajer PT Ligasin, Roni.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri dan rombongan melakukan dialog dengan Roni selaku Manajer PT Ligasin terkait ketersediaan oksigen untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit yang ada di kota Palembang dan sekitarnya.

"Roni menerangkan bahwa PT Ligasin mengisi tabung oksigen di beberapa rumah sakit dengan sistem kontrak, harga normal dan tidak ada kenaikan harga dengan jumlah harga 6 kubik Rp.60 ribu dan harga eceran 1 kubik Rp.41 ribu serta jumlah stok yang tersedia di PT Ligasin ada 25 ton untuk 20 hari," jelas Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri.

Kapolda juga menerangkan, berdasarkan pertemuan tersebut, dalam sehari, PT Ligasin mengeluarkan 150 hingga 160 tabung ukuran 6 kubik serta mempunyai 3 unit armada tangki dengan kapasitas 15 ton sebagai pengangkut oksigen yang berasal dari PT. Air Liquit yang berada di Cilegon, Banten.

"Giat kunjungan ini dilaksanakan karena meningkatnya permintaan pasokan oksigen sehingga menyebabkan kelangkaan stok oksigen di beberapa wilayah," jelas Irjen Eko Indra Heri. @oganilirterkini

Sumber : Polres Ogan Ilir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar