Home

Rabu, 14 Juli 2021

Polres Ogan Ilir Gelar Doa Bersama Agar Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

OGAN ILIR, - Dalam upaya penanggulangan Covid-19, Polres Ogan Ilir selain melakukan upaya secara nyata, juga menempuh upaya spiritual dengan menggelar doa bersama.

Doa bersama ini telah beberapa kali dilakukan Polres Ogan Ilir khususnya di tahun ini.

Namun pada kesempatan kali ini, Polres Ogan Ilir mengundang dai kenamaan yakni Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah.

Penceramah gaul ini diundang sekaligus juga untuk memotivasi umat agar meningkatkan ketakwaan di masa pandemi ini.

"Doa bersama ini bertujuan agar semoga pandemi ini hilang dari muka bumi khususnya Kabupaten Ogan Ilir kita ini," kata Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy, Minggu (11/7/21).

Yusantiyo secara pribadi maupun sebagai pucuk pimpinan Polres Ogan Ilir mengucapkan terima kasih atas kedatangan Gus Miftah.

Pada kesempatan ini, penceramah yang identik dengan kacamata hitam ini menyampaikan bahwa wabah virus di muka bumi sudah dijelaskan dalam Alquran.

Dijelaskan juga kepada orang-orang beriman, bagaimana cara menghadapi wabah ini. "Bahwa virus ini datangnya dari Allah SWT. Kita sebagai insan manusia, takutlah and bertobatlah kepada Allah SWT sang pencipta alam semesta," pesan Gus Miftah.

Dalam menghadapi pandemi Covid-19, Gus Miftah mengajak umat berikhtiar yakni berusaha dan berdoa.

"Ikhtiarnya apa? Mari kita patuhi aturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan dan selalu bertakwa kepada Allah," ujar Gus Miftah.

Setelah menyampaikan tausiyah, Gus Miftah mengajak Kapolres Ogan Ilir beserta jajaran dan para hadirin menengadahkan tangan, berdoa memohon kesehatan dan pandemi Covid-19 segera berlalu.

"Semoga cobaan penyebaran virus Corona cepat berlalu. Amin," ucap Gus Miftah. @oganilirterkini

Sumber : Polres Ogan Ilir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar