Home

Rabu, 14 Juli 2021

Pengusaha UMKM di Ogan Ilir Terima Bantuan Dari Pemerintah

Pengusaha UMKM di Ogan Ilir tampak antre di depan kantor BRI KCP Indralaya untuk mencairkan bantuan Pemerintah sebesar Rp.1,2 juta

OGAN ILIR, - Ribuan pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menerima bantuan dari Pemerintah sebesar Rp.1,2 juta.

Di Ogan Ilir, Senin (13/7/21) para pengusaha UMKM tersebut mulai tampak antre di Bank Rakyat Indonesia (BRI) KCP Indralaya untuk mendapatkan dana bantuan tersebut.

Bantuan tersebut merupakan upaya pemerintah pusat untuk memulihkan kembali perekonomian bangsa dimasa pandemi Corona-19, salah satunya dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang memiliki usaha kecil dan menengah.

Kepala Dinas Perekonomian dan Perdagangan (Disperindag) H. Tafip melalui Kasi UKM Nurbaiti, bahwa pencairan dana bantuan UMKM dari Pemerintah tersebut merupakan tahap ke satu ditahun 2021.

"Pencairan ini merupakan tahap kesatu di tahun ini, berdasarkan rekap usulan per 28 Juni 2021 terdapat 15.785 yang telah kita ajukan ke Kementerian," ujarnya.

Namun, dikatakan Nurbaiti, dalam tahap tersebut juga terdapat sebanyak 20.231 Penerima bantuan UMKM Tahun 2020 yang juga masih menerima kembali bantuan usaha dari pemerintah tersebut.

"Jadi dari berkas yang kita ajukan di tambah yang tahun 2020 kemarin yang menerima kembali, itu totalnya terdapat 35.498 ribu penerima," tambahnya.

Adapun daerah yang paling banyak menerima bantuan tersebut dikatakan Nurbaiti, adalah Tanjung Batu sebanyak 1.031 Orang.

Salah satu penerima bantuan dari Desa Suka Marga Kecamatan Rantau Alai, Suprayadi (32th), yang mengaku senang dengan adanya bantuan dari pemerintah tersebut.

"Di masa pandemi ini, dengan adanya bantuan sebesar Rp.1,2 juta dari pemerintah ini sangat bermanfaat bagi kami, apalagi saat ini akibat dari dampak Virus Corona jualan sepi akibatnya pendapatanpun turun," ungkap.

Pengusaha yang berdagang buah di pasar desanya sendiri ini mengungkapkan uang yang di dapatkanya itu, nantinya akan digunakan sebagai tambahan modal untuk mendongkrak usaha yang ia miliki. "Mudah-mudahan usaha saya ini bisa naik lagi," harapnya.

Hal senada juga dilontarkan Suaning (45th), salah seorang pengrajin kain tenun. Dia mengatakan dirinya sangat berterima kasih dengan pemerintah, yang telah perduli dengan usaha kecil seperti dirinya.

"Kami sangat bersyukur, dengan adanya dana ini dapat kami manfaatkan untuk menambah modal usaha yang sudah kami jalani ini," kata warga Desa Sarang Elang, Kecamatan Pemulutan Barat ini. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar