Home

Minggu, 08 Agustus 2021

Ogan Ilir Zona Merah, BOR Pasien Covid-19 di RSUD Ogan Ilir Capai 50%

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar didampingi Plt Kepala Dinkes Ogan Ilir, Hendra Kudeta saat meninjau rumah sehat Covid-19 yang berlokasi di area Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab Ogan Ilir di Tanjung Senai Indralaya

OGAN ILIR, - Data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (7/8/21), sebanyak 13 daerah kabupaten kota termasuk zona merah.

Hanya empat kabupaten yang tidak masuk zona merah, yakni Empat Lawang, PALI, Muratara dan Muba.

Salah satu daerah kabupaten yang masih berkutat dengan zona merah yakni Ogan Ilir.

Sejak awal pandemi hingga saat ini, tercatat ada 1.025 kasus terkonfirmasi, 58 kasus meninggal dan 689 sembuh Covid-19.

Sementara untuk saat ini, data dari Satgas Covid-19 Ogan Ilir, kasus aktif dan suspek masih cukup tinggi yakni ratusan dan ribuan orang.

"Kasus aktif Covid-19 di Ogan Ilir hingga hari ini mencapai 278 orang dan suspek 1.906 orang," kata Ketua Satgas Covid-19 Ogan Ilir, Ardha Munir, Sabtu (7/8/21).

Ogan Ilir pun kini menerapkan PPKM level 4, sesuai status zona merah atau risiko tinggi penyebaran Covid-19.

Dengan kondisi Covid-19 di Ogan Ilir saat ini, Ardha meminta masyarakat selain menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker, juga harus menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas.

"Kerumunan seperti kondangan, cukup sapa salam sebentar, makan siang bungkus saja. Kita harus menerapkan prokes ketat khususnya di wilayah zona merah ini," jelas Ardha.

Meski jumlah kasus Covid-19 sedang tinggi, namun bed occupancy rate (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur di RSUD Ogan Ilir baru mencapai 50 persen.

"Kami menyediakan 23 bed. Untuk jumlah pasien Covid-19 yang dirawat ada 11 orang," kata Direktur RSUD Ogan Ilir, dr. Siska Susanti.

RSUD Ogan Ilir merupakan rumah sakit sentra pelayanan pasien Covid-19 di Bumi Caram Seguguk dan siap melayani pasien dengan jumlah bed yang masih tersedia.

"Tentunya kami siap melayani pasien Covid-19 dengan gejala berat. Bagi yang gejala ringan, Pemkab Ogan Ilir sudah menyiapkan rumah sehat Covid-19 yang juga berlokasi di Tanjung Senai," kata Siska. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar