Home

Jumat, 10 September 2021

1.129 Nakes di Ogan Ilir Sudah Vaksin Dosis Ketiga, Progres Vaksinasi Ogan Ilir Capai 16,79 Persen

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar beserta unsur Forkopimda meninjau dimulainya pelaksanaan vaksinasi dosis tiga untuk nakes di Puskesmas Timbangan, Indralaya Utara pada 12 Agustus lalu

OGAN ILIR, - Sejak dimulai pada 12 Agustus lalu, vaksinasi dosis ketiga terhadap para nakes di Ogan Ilir terus berjalan.

Vaksinasi terhadap pelayanan kesehatan masyarakat ini dilakukan hingga tiga kali karena beberapa waktu lalu ada nakes di Ogan Ilir yang terpapar Covid-19.

Staf Ahli Bupati Ogan Ilir Bidang Kemasyarakatan dan SDM yang juga Jubir Vaksinasi Covid-19 Ogan Ilir, dr. Nur Harlinah mengatakan, vaksinasi ini sasarannya sebanyak 2.098 nakes.

"Data per tanggal 8 September, sebanyak 1.129 atau lebih dari separuh jumlah nakes sudah vaksin dosis ketiga," kata Nur Harlinah, Kamis (9/9/21).

Ditargetkan satu bulan ke depan, seluruh nakes di Ogan Ilir sudah divaksin untuk ketiga kalinya sehingga semakin meningkatkan imun.

Sementara vaksinasi untuk masyarakat umum telah dilakukan sejak awal Maret lalu dan terus berlangsung hingga sekarang.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Ogan Ilir per tanggal 8 September 2021, total realisasi vaksinasi di Ogan Ilir hingga kini mencapai 53.834 orang.

"Realisasi vaksinasi Covid-19 di Ogan Ilir saat ini progresnya mencapai 16,79 persen," terang Nur Harlinah.

Adapun jumlah warga yang divaksin di Ogan Ilir saat data realisasi vaksinasi terbaru dikeluarkan, mencapai 444 orang.

"Target vaksinasi ini terhadap 320.630 jiwa penduduk Ogan Ilir," terang Nur Harlinah.

Pemkab Ogan Ilir menegaskan siap turut menyukseskan Sumsel kebal Covid-19 awal tahun depan lewat vaksinasi ini.

Adapun fasilitas kesehatan maupun tenaga medis sudah disiapkan Pemkab Ogan Ilir.

"Untuk lokasi vaksinasi disiapkan di 25 Puskesmas, RSUD Ogan Ilir, Poliklinik Polres Ogan Ilir dan Klinik Unsri," jelas Nur Harlinah.

Terpisah, Bupati Panca Wijaya Akbar optimistis vaksinasi Covid-19 di Ogan Ilir dapat mencapai seluruh sasaran sesuai kriteria yang ditentukan.

Keyakinan Panca ini berdasarkan vaksinasi yang sejauh ini berjalan lancar, bahkan disambut antusias masyarakat Ogan Ilir.

"Ogan Ilir siap merampungkan vaksinasi untuk mendukung target Sumsel kebal Covid-19," tegas Panca.

Apalagi sasaran vaksinasi terus diperluas yakni anak usia 12 hingga 17 tahun yang saat ini di Ogan Ilir mulai dilaksanakan.

"Beberapa waktu lalu kami meluncurkan program vaksinasi keluarga dan menuju herd immunity. Insha Allah dengan vaksin ini dapat meningkatkan imunitas dan memutus rantai Covid-19," ucap Panca. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar