Home

Selasa, 07 September 2021

Antisipasi Balap Liar di Desa, Satlantas Polres Ogan Ilir Turun Langsung Beri Himbauan

OGAN ILIR, - Salah satu lokasi balap liar di Ogan Ilir adalah di kawasan Desa Kalampadu Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir.

Mencegah semakin menjadi-jadi, anggota Sat Lantas Polres Ogan Ilir bersama anggota Polsek Muara Kuang mendatangi lokasi.

Tujuannya, selain melakukan penertiban, mereka juga menyampaikan sosialiasi.

Dalam upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, polisi mengimbau masyarakat yang berkendara di wilayah penghubung desa dan kecamatan untuk tertib berkendara.

"Giat kali ini adalah sosialisasi keselamatan berkendara kepada warga di Desa Kalampadu dan sekitarnya di Kecamatan Muara Kuang," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Ogan Ilir Ipda Ramon, didampingi Kapolsek Muara Kuang Ipda Hendri Rozin, Minggu (5/9/21).

Dengan mengerahkan sejumlah personel, petugas menghentikan beberapa pengendara yang melintas.

"Ada beberapa kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang kami setop. Kami sampaikan untuk selalu berhati-hati saat berkendara," ucap Ramon.

Satlantas Polres Ogan Ilir menerima informasi bahwa di wilayah tersebut sering diadakan balap liar.

Dilanjutkan Ramon, temuan di wilayah Desa Kalampadu, banyak warga yang tak mengenakan helm dan masker saat berkendara.

"Kami sampaikan kepada pengendara terutama, jangan melakukan kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban lalu lintas seperti balap liar. Prokes jangan lupa," jelas Ramon.

Selama giat berlangsung, petugas tak menemukan adanya aktivitas balap liar dan situasi lalu lintas relatif lancar serta kondusif.

"Giat gabungan Satlantas Polres Ogan Ilir dan Polsek Muara Kuang ini agar masyarakat tetap tertib berlalu lintas. Sehingga tercipta situasi aman dan kondusif di jalan," jelas Ramon. @oganilirterkini

Sumber : Polres Ogan Ilir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar