Home

Minggu, 05 September 2021

Info Vaksinasi di Ogan Ilir Per 4 September : Mulai Sentuh Angka 15 Persen, Target 320 Ribu Lebih

Pelaksanaan vaksinasi bagi jemaah masjid dan remaja pengajian di Masjid Walimah Tanjung Batu Ogan Ilir, Kamis (2/9/21)

OGAN ILIR, - Untuk merealisasikan target Sumatera Selatan kebal Covid-19 awal tahun 2022, pemerintah daerah provinsi terus gencar melaksanakan vaksinasi di 17 kabupaten maupun kota.

Dengan vaksinasi yang terus berkelanjutan, maka akan tercipta herd immunity atau kekebalan populasi atau kekebalan kelompok.

Di Ogan Ilir, vaksinasi telah dilakukan sejak awal Maret lalu dan terus berlangsung hingga sekarang.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Ogan Ilir per tanggal 3 September 2021, total realisasi vaksinasi di Ogan Ilir hingga kini mencapai 48.222 orang.

"Realisasi vaksinasi Covid-19 di Ogan Ilir saat ini progresnya mencapai 15,04 persen," terang Staf Ahli Bupati Ogan Ilir Bidang Kemasyarakatan dan SDM yang juga Jubir Vaksinasi Covid-19 Ogan Ilir, dr. Nur Harlinah, Sabtu (4/9/21).

Adapun jumlah warga yang divaksin di Ogan Ilir saat data realisasi vaksinasi terbaru dikeluarkan, mencapai 1.054 orang.

"Target vaksinasi ini terhadap 320.630 jiwa penduduk Ogan Ilir," terang Nur Harlinah.

Pemkab Ogan Ilir menegaskan siap turut menyukseskan Sumsel kebal Covid-19 awal tahun depan lewat vaksinasi ini.

Adapun fasilitas kesehatan maupun tenaga medis sudah disiapkan Pemkab Ogan Ilir.

"Untuk lokasi vaksinasi disiapkan di 25 Puskesmas, RSUD Ogan Ilir, Poliklinik Polres Ogan Ilir dan Klinik Unsri," jelas Nur Harlinah.

Terpisah, Bupati Panca Wijaya Akbar optimistis vaksinasi Covid-19 di Ogan Ilir dapat mencapai seluruh sasaran sesuai kriteria yang ditentukan.

Keyakinan Panca ini berdasarkan vaksinasi yang sejauh ini berjalan lancar, bahkan disambut antusias masyarakat Ogan Ilir.

"Ogan Ilir siap merampungkan vaksinasi untuk mendukung target Sumsel kebal Covid-19," tegas Panca.

Apalagi sasaran vaksinasi terus diperluas yakni anak usia 12 hingga 17 tahun yang saat ini di Ogan Ilir mulai dilaksanakan.

"Beberapa hari lalu kami meluncurkan program vaksinasi keluarga dan menuju herd immunity. Insha Allah dengan vaksin ini dapat meningkatkan imunitas dan memutus rantai Covid-19," ucap Panca. @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar