Home

Rabu, 08 September 2021

Polres Ogan Ilir Gelar Vaksinasi Serentak di Pondok Pesantren di Indralaya Utara

OGAN ILIR, - Seribu santri dari Pondok Pesantren Syafa'Atut Thulab yang berada di Desa Bakung Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir mengikuti vaksinasi Covid-19 sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan percepatan realisasi target vaksinasi menuju herd immunity (kekebalan kelompok), Senin (6/9/21).

Pelaksanaan vaksinasi itu disiapkan sebanyak 1000 dosis vaksin jenis Sinovac tahap pertama yang diperuntukkan bagi santriwan maupun santriwati.

Vaksinasi dilakukan oleh Tim Tenaga Kesehatan dari Urkes Polres Ogan Ilir dan Puskesmas Payakabung serata Puskesmas Palemraya yang terdiri tenaga registrasi, screening dan vaksinator.

Para santri yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 berusia 12 tahun ke atas. Sebelum melakukan vaksinasi mereka juga telah dipastikan kondisi kesehatannya, dilakukan screening, sehingga aman untuk mengikuti vaksinasi.

Para santri tampak antusias mengikuti jalannya vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan dilingkungan UKS Ponpes Syafa'Atut Thulab, kegiatan tersebut juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

Para santri tampak antusias mengikuti jalannya vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan dilingkungan UKS Ponpes Syafa'Atut Thulab

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy didampingi Pejabat Utama hadir di lokasi untuk memantau jalannya vaksinasi sekaligus mendorong serta men-support kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh anggotanya dan oleh Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir.

"Kegiatan serbuan vaksin ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi santri dan khususnya penanganan di masa pandemi saat ini, dan tentunya ini juga untuk mewujudkan Herd Immunity di Kabupaten Ogan Ilir," kata Kapolres, melalui Kasi Humas Polres Ogan Ilir Iptu Haris.

Iptu Haris menambahkan, vaksinasi dilakukan demi mencegah dan menekan penyebaran Covid-19. Vaksin sangat penting untuk melindungi diri dari bahaya Covid-19. Ia berharap seluruh masyarakat mau serta ikut vaksinasi.

"Ini adalah salah satu ikhtiar kita supaya segera terbebas dari musibah ini selain juga kita terus berdoa kepada Allah SWT," ujarnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Syafa'Atut Thulab Kiyai M Qusyairi Abror menyampaikan terima kasih kepada Polres Ogan Ilir dan Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di lingkungan Ponpes Syafa'Atut Thulab.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Polres Ogan Ilir atas terselenggaranya vaksinasi ini. Semoga kita segera mewujudkan Herd Immunity dan selalu sehat serta terjauh dari covid-19," ujarnya. @oganilirterkini

Sumber : Polres Ogan Ilir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar