Home

Sabtu, 22 Januari 2022

Polsek Rantau Alai Cek Jalan Rusak di Rantau Alai Ogan Ilir Akibat Tambang Pasir

OGAN ILIR, - Kapolsek Rantau Alai beserta personel berpatroli melakukan pengecekan titik jalan yang rusak di Desa Lebung Bandung Kecamatan Rantau Alai Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (19/1/22).

Menurut Kapolsek Rantau Alai Akp. Sondi Praguna setiap harinya personel seperti unit samapta dan bhabinkamtibmas melakukan monitoring perkembangan situasi serta berkoordinasi dengan pihak terkait.

"Beberapa hari terakhir wilayah Rantau Alai diguyur hujan dengan intensitas sedang, dan aktifitas mobil muatan Pasir sehingga berimbas pada kerusakan jalan dan aktifitas masyarakat pun jadi terganggu," ujar kapolsek Rantau Alai.

Dari hasil pengecekan dilapangan ditemukan Empat titik kerusakkan pada akses jalan dari dan menuju Desa Talang Sari dan Desa SP. Kilip yang menghubungkan dengan Desa Lebung Bandung dan Desa Rantau Alai.

Adapun panjang volume ruas jalan yang rusak sebagai berikut Titik 1 sepanjang : 15 meter,  Titik 2 sepanjang : 50 meter, Titik 3 sepanjang : 100 meter  dan Titik 4 sepanjang : 30 meter, kata Kapolsek Rantau Alai.

Akp. Sondi Praguna menjelaskan ruas jalan tersebut biasa digunakan oleh kendaraan Truck bermuatan pasir yang mengeluarkan hasil Operasi Produksi PT. Annas Cipta Sarana, adapun mitra pelaksana yang beroperasi di Desa Lebung Bandung tersebut dengan menggunakan akses jalan tersebut.

Ia juga menghimbau kepada PT. Annas Cipta Sarana dan Mitra pelaksana supaya dapat memperbaiki jalan tersebut sehingga mempermudah aktifitas dan akses transportasi masyarakat.

"Semoga seluruh elemen masyarakat dapat bersabar dan mendukung pihak terkait dalam proses pengerjaan jalan sehingga situasi tetap kondusif," harap Kapolsek Rantau Alai. oganilirterkini.co.id

Sumber : Polres Ogan Ilir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar