Home

Kamis, 31 Maret 2022

Polres Ogan Ilir Matangkan Persiapan Pembentukan Kampung Tertib Lalu Lintas di Indralaya

OGAN ILIR, - Satlantas Polres Ogan Ilir menggelar rapat dengan dinas terkait guna membahas program kampung tertib lalu lintas di Indralaya.

Kasat Lantas Polres Ogan Ilir, AKP Putu Eka Dhenda Jayanti mengatakan, kampung tersebut harus menjadi cerminan bagi kepekaan masyarakat dalam berlalu lintas.

"Kampung ini dibuat dalam semacam komplek yang harus mampu menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam hal tertib lalu lintas," kata AKP Dhenda, Selasa (29/3/22).

Rencananya, kampung tertib lalu lintas ini akan dibangun di persimpangan Koramil 402-07/Indralaya yang berlokasi di kilometer 35 jalan lintas Palembang-Prabumulih.

Menurut AKP Dhenda, kampung tertib lalu lintas sebenarnya bisa dibangun di mana saja, yang penting fungsinya bermanfaat bagi masyarakat terutama para pengendara.

"Secara spesifik, ciri-ciri kampung itu punya gerbang sebagai pintu masuk, ada rambu-rambu lalu lintas, ada posnya. Kemudian ada balai sebagai sarana komunikasi, ada papan lalu lintasnya," terang AKP Dhenda.

Lebih dari pada itu, harus ada kesepakatan dengan masyarakat sekitar dan diperlukan tokoh masyarakat yang bisa menjadi pelopor ketertiban berlalu lintas.

Pada proses pembentukan kampung tertib lalu lintas, Satlantas Polres Ogan Ilir juga bersinergi dengan Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

"Masing-masing dinas ada program kerja dan bertanggung jawab dengan tugas yang dilaksanakan," jelas AKP Dhenda.

Ditegaskannya, kampung tertib lalu lintas ini akan membawa nama baik Ogan Ilir, bukan bagi Satlantas semata.

"Ini pekerjaan kita semua yang sudah lama direncanakan dan kini saatnya direalisasikan," jelas AKP Putu Dhenda Jayanti. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar