Home

Rabu, 15 Juni 2022

Jelang Idul Adha, Harga Kebutuhan Pokok di Ogan Ilir Naik

Kepala Disperindag Kop dan UKM, Kabupaten Ogan Ilir, Tapip

OGAN ILIR, - Naiknya harga bahan pokok dipasaran akhir-akhir ini menjadi masalah yang serius di tengah masyarakat. Akibatnya, banyak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), bahkan pelaku rumah tangga menjerit dengan harga yang meroket tersebut.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kabupaten Ogan Ilir, Tapip, kenaikan sejumlah bahan pokok tersebut cukup lumrah apalagi menjelang hari raya Idul Adha atau hari raya kurban.

"Untuk penyebab kenaikan bahan pokok sendiri itu, Dinas Pertanian yang tahu penyebabnya. Yang jelas secara hukum permintaan sejumlah bahan pokok naik ini karena permintaan konsumen yang meningkat," terangmya, Selasa (14/6/22).

Apalagi, sambungnya, sekarang segala acara sudah mulai berjalan dan juga sebentar lagi umat muslim akan merayakan hari raya Idul Adha. Dimana biasanya memang bahan pokok tersebut setiap tahunnya mengalami kenaikan.

Disinggung terkait nasip para pelaku UMKM dengan naiknya sejumlah bahan pokok, Tapip, mengungkapkan bahwa para pelaku UMKM tentu mempunyai perhitungan tersendiri agar para konsumenya tidak pergi.

"Para pelaku UMKM tentu punya perhitungan tersendiri agar para konsumenya tidak pergi. Kalau daganganya menurunkan beresiko juga bagi dia," ungkap Tapip. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar