Home

Minggu, 31 Juli 2022

Bupati Ogan Ilir Lakukan Seleksi Tambahan Bagi Bakal Calon Kepala Desa di Ogan Ilir Tahun 2022

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar saat meninjau pelaksanaan seleksi bagi Bakal Calon Kepala Desa. (Foto : Dinas PMD Kabupaten Ogan Ilir)

PALEMBANG, - Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar didampingi Forkopimda Ogan Ilir dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ogan Ilir membuka sekaligus meninjau pelaksanaan seleksi tambahan bagi Bakal Calon Kepala Desa (Bacalon Kades) di Pilkades Serentak Tahun 2022 Kabupaten Ogan Ilir, bertempat di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Kampus Unsri Palembang, Sabtu, (30/7/22).

Foto bersama Bupati Ogan Ilir beserta Dandim 0402 OKI / OI, Kapolres Ogan Ilir, Kadin PMD Provinsi Sumsel, Kadin PMD Ogan Ilir, jajaran Balitek Unsri serta peserta seleksi Bakal Calon Kades. (Foto : Dinas PMD Kabupaten Ogan Ilir)

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mastikan bahwa seleksi yang dilakukan oleh Balitek Universitas Sriwijaya ini berlangsung transparan, objektif dan akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan.

"Untuk para calon Kades yang tidak lulus agar tidak berkecil hati dan yang lulus seleksi diharapkan untuk mempersiapkan diri pada tahap selanjutnya," ujarnya.

Bupati Ogan Ilir saat mengalungkan kartu tanda peserta seleksi Bakal Calon Kades. (Foto : Dinas PMD Kabupaten Ogan Ilir)

Bupati mengatakan, "Bagi yang lulus nantinya mari sama-sama kita sukseskan Pilkada Ogan Ilir dan dapat saling bantu dalam mensukseskan Ogan Ilir Bangkit menuju lebih baik lagi," harapnya.

Sementara, Kepala Balitek Unsri Prof Alfitri menerangkan, penilaian peserta menggambungkan dua komposisi penilaian yakni portofolio terdiri dari beberapa unsur yakni tingkat pendidikan, pengalaman kerja dan ditambah hasil tes hari ini sebanyak 100 soal.

"Penggabungan kedua kelompok akan menghasilkan total nial yang akan diperingkatkan. Kades yang memiliki nilai terendah tentu akan terleliminasi," ujarnya.

Disinggung materi soal, Alfitri menjelaskan ada empat materi soal meliputi pengetahuan pancasila  dan UUD, pemerintajan, pengetahuan umum dan pengetahuan lokal.

Bupati Ogan Ilir saat memberikan arahan kepada Bakal Calon Kades. (Foto : Dinas PMD Kabupaten Ogan Ilir)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0402 OKI / OI Letkol Inf. Hendra Saputra, Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, Kadin PMD Provinsi Sumsel, Kadin PMD Ogan Ilir Akhmad Lutfi serta jajaran Balitek Unsri. oganilirterkini.co.id

Sumber : Dinas PMD Kabupaten Ogan Ilir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar