Home

Jumat, 02 September 2022

Satuan Pengamanan Unsri lakukan Pembatasan Akses Masuk Kampus Indralaya

OGAN ILIR, - Satuan Pengamanan (Satpam) Universitas Sriwijaya (Unsri) melakukan pembatasan akses masuk kampus Unsri Indralaya di malam hari, dengan menutup pintu gerbang masuk utama kampus pada Selasa (30/8/22).

Menurut Satpam yang bertugas hal tersebut dilakukan sebagai upaya peringatan untuk mahasiswa/mahasiswi yang masih melakukan kegiatan di luar jam yang telah ditentukan.

Dimana pihak rektorat menghimbau kepada penjaga gerbang untuk menutup akses masuk di pukul 16:00 WIB dengan waktu dispensasi hanya sampai jam 18:00 WIB saja.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan, seperti pencurian, kasus perpeloncoan, serta hal lain yang merugikan mahasiswa/mahasiswi dan juga pihak institusi.

Tetapi mahasiswa/mahasiswi masih bisa masuk melebihi jam tersebut, dengan kegiatan bersyarat, seperti melakukan eksperimen, penelitian, dan kegiatan yang memiliki konfirmasi dari pembimbing.

Salah satu mahasiswa Unsri berinisial R yang terjebak saat pembatasan akses masuk tersebut menjelaskan bahwa saat kejadian berlangsung banyak mahasiswa yang menunggu di depan gerbang kampus tetapi tidak diperbolehkan untuk keluar masuk kampus oleh pihak satpam.

"Kemarin situasinya cukup kacau, yang ingin masuk kampus tidak diperbolehkan, sedangkan yang ingin keluar kampus tidak diperbolehkan juga, tapi kami bisa lolos karena memiliki surat izin masuk kampus di luar jam kerja". oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar