Home

Senin, 29 Mei 2023

Kecelakaan di Ogan Ilir, Truk Muatan Sawit Terguling Ditabrak dari Belakang, Satu Bangunan Hancur

Truk muatan sawit nyungsep ke pinggir jalan usai ditabrak dari belakang pada Senin (29/5/2023) pagi sekira pukul 03.00 WIB. (Sumber : tribunsumsel.com)

OGAN ILIR, - Kecelakaan melibatkan dua unit truk terjadi di jalan lintas Palembang-Kayuagung, tepatnya di wilayah Tanjung Raja, Ogan Ilir.

Informasi dari warga, kecelakaan tersebut terjadi pada Senin (29/5/2023) sekitar pukul 03.00 WIB.

Diketahui, kecelakaan tersebut bermula ketika truk muatan sawit dengan plat nomor BG 8848 MJ yang tengah diperbaiki, tiba-tiba ditabrak truk pengangkut obat nyamuk dengan plat nomor BG 8929 JC.

Ditabrak dengan kencang, membuat truk tersebut melaju dan menabrak bangunan kayu yang ada di sisi jalan hingga akhirnya terguling.

Akibat kejadian ini, truk yang terguling belum dievakuasi, sementara bangunan yang ditabrak hancur.

Sementara sebuah truk lainnya dengan plat nomor BG 8929 JC, terhenti di badan jalan dengan kondisi ringsek di bagian depan.

Aji Saputra, sopir truk obat nyamuk mengungkapkan, dirinya tak melihat ada truk sawit yang parkir di badan jalan saat pagi buta sekira pukul 03.00.

"Tidak boleh truk parkir di badan jalan di saat hari gelap seperti itu. Dan juga truk sawit tidak pasang rambu segitiga di belakangnya," ungkap Aji saat ditemui lokasi kecelakaan.

Menurut Aji, kendaraannya melaju dari arah Kayuagung menuju Palembang.

Saat melintas di TKP, Aji mengaku terkejut dan dalam waktu sepersekian detik mencoba banting setir ke kanan.

Namun upayanya tak berhasil karena jarak antara kendaraan yang dikemudikannya dengan truk sawit sangat dekat.

"Begitu tertabrak, truk sawit langsung meluncur ke pinggir jalan raya dan nyungsep. Kalau mobil saya langsung setop di situ, rusak berat hancur kepala mobil," ujarnya.

"Saya itu padahal melaju pelan saja. Bisa dicek itu masih posisi gear 3 di mobil saya," imbuhnya.

Setelah tabrakan, Aji keluar dan melihat sebuah drum plastik tersangkut di bemper depan kendaraannya.

"Itu drum plastik kayaknya dipakai untuk pertanda truk sawit itu. Tapi kan tetap saja tidak kelihatan kalau malam," tutur Aji. oganilirterkini.co.id

1 komentar:

  1. Ini yang salah menyalahkan rambu drum sampah sejauh 15mtr dan truck sawit tingi 3tir sebesar itu jugah tidak kelihatan. Kalau keadaan sadar yah ngerem. Yg duluan di tabrak drum tidak sadar. Tidur / ngak sadar

    BalasHapus