Home

Rabu, 28 Juni 2023

Warga Muhammadiyah Tebing Gerinting Ogan Ilir Gelar Sholat Idul Adha Hari Ini

Salat Idul Adha 10 Zulhijjah 1.444 Hijriah di Tebing Gerinting, Ogan Ilir, dipimpin khatib dan imam Drs. Amir Hamzah, Rabu (28/6/2023). (Sumber : sripoku.com)

OGAN ILIR, - Warga Muhammadiyah di Desa Tebing Gerinting, Kecamatan Indralaya Selatan, Ogan Ilir, hari ini melaksanakan salat Idul Adha 10 Zulhijjah 1.444 Hijriah.

Ratusan jamaah melaksanakan salat Idul Adha di halaman kantor kantor Desa Tebing Gerinting Selatan, Jalan Lintas Timur Palembang-Kayuagung.

Sejak Rabu (28/6/2023) pagi pukul 06.15, jamaah mulai berdatangan ke halaman seluas kurang lebih 300 meter persegi itu.

Jamaah mulai dari anak-anak hingga orang dewasa tampak khusyuk melaksanakan salat Idul Adha.

Usai salat, Ustaz Drs. Amir Hamzah selaku imam dan khatib mengatakan bahwa pada momen Idul Adha ini, umat perlu menata kembali dari hati.

"Kita perlu melakukan pendekatan kepada Allah SWT dengan amal saleh diantaranya hari ini kita sama-sama melaksanakan salat Idul Adha dan dilanjutkan dengan kurban," kata Amir.

Hal itu bagian tak terpisahkan dari pendekatan kepada Allah SWT karena di dalam hati selalu ada keinginan untuk berbuat pahala dan dosa.

"Oleh karena itu perlu kita untuk selalu mengedepankan akhlak kebaikan. Mudah-mudahan kita menjadi orang yang bertakwa di jalan-Nya," ucap Amir.

Dilanjutkannya, manusia tak terlepas dari dosa namun harus berusaha menghindarinya dan senantiasa berbuat amal saleh.

Selanjutnya Pengurus Ranting Muhammadiyah (PRM) Tebing Gerinting akan mengikuti kurban dua ekor sapi oleh Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Arisan Gading.

Sebelumnya, Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Ogan Ilir mengumumkan 15 tempat shalat Idul Adha 2023, 1 Syawal 1444 Hijriah pada hari Rabu bertepatan dengan tanggal 28 Juni 2023.

"Insya Allah disiapkan 15 titik salat Idul Adha di lapangan maupun masjid Muhammadiyah se-Ogan Ilir," kata Ketua PD Muhammadiyah Ogan Ilir, Sudarta Salman melalui keterangan tertulis, Selasa (27/6/2023).

Sudarta menyebut baik Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) maupun Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) di Ogan Ilir siap melaksanakan salat Idul Adha. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar