Home

Sabtu, 08 Juli 2023

Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Batal Dibuka, Pengendara Kecewa Terpaksa Putar Arah

Jalan Tol Indralaya Prabumulih batal dibuka, sejumlah pengendara mobil terpaksa putar arah saat mereka sudah sampai di depan gerbang tol dari arah Prabumulih, Jumat (7/7/2023). (Sumber : tribunsumsel.com)

PRABUMULIH, - Jalan Tol Indralaya Prabumulih batal dibuka, sejumlah pengendara mobil terpaksa putar arah, Jumat (7/7/2023).

Tidak hanya hari Jumat (7/7/2023), kejadian pengendara putar arah di Jalan Tol Indraprabu dari arah Prabumulih ini terjadi sejak Kamis (6/7/2023) kemarin.

Penyebabnya, beredar informasi Tol Indraprabu dikabarkan akan diresmikan oleh Wakil Presiden dan akan mulai dibuka atau mulai operasional sejak Kamis (6/7/2023).

Namun, ternyata informasi tersebut hoax alias informasi yang salah.

Para pengendara yang hendak masuk gerbang tol Indra-Prabu mendapati gerbang ternyata belum dibuka sehingga harus putar balik.

"Kita dapat informasi katanya gerbang tol Prabumulih akan mulai dibuka pada tanggal 6 Juli makanya kita coba lewat, tapi ternyata masih ditutup, kecewa sekali," ungkap Jaya, satu diantara pengendara ketika dibincangi wartawan, Jumat (7/7/2023).

Menurut Jaya, dirinya terpaksa harus balik arah padahal sudah sengaja dari Kota Prabumulih mengarah ke tol di kawasan Desa Karangan Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT).

"Karena senang info tol buka kita menuju ke sana meski jauh dari Pasar Prabumulih tapi tiba di gerbang tol ternyata masih tutup, terpaksa putar arah 9 kilometer balik lagi ke Prabumulih," katanya.

Hal yang sama disampaikan Deni, warga Kota Prabumulih lainnya yang kecewa tol ternyata belum buka.

Menurut Deni, dirinya membaca di media sosial tol diperkirakan akan diresmikan pada 6 Juli dan infonya Presiden Jokowi yang akan datang tapi ternyata belum.

"Kemarin kita baca di media sosial katanya presiden tidak jadi meresmikan tol tapi Wakil Presiden dan memang ada di Banyuasin, kami pikir langsung resmikan tol di Indralaya tapi ternyata tidak. Padahal kita sudah senang mau lewat tol ke Palembang, eh kecewa," bebernya.

Sementara pihak HKI yang coba dihubungi tak bisa berkomentar terkait kapan tol Indralaya Prabumulih akan resmi dibuka dan bisa dilintasi kendaraan.

Sumber yang tak mau disebutkan namanya itu mengaku kemungkinan akan buka tanggal 15 Juli atau 22 Juli 2023 mendatang namun kepastiannya masih menunggu.

"Biasanya kalau mau diresmikan pasti seminggu sebelumnya kita sebagai pegawai ini sudah ada pemberitahuan, karena berkaitan dengan persiapan-persiapan," kata sumber tersebut.

Hingga saat ini belum ada sumber resmi yang bisa dikonfirmasi terkait kepastian kapan tol Indra Prabu akan mulai dibuka untuk umum.

Untuk diketahui, sejak beberapa hari terakhir beredar kabar tol Indralaya Prabumulih akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (6/7/2023) berbarengan dengan kegiatan di Kabupaten Banyuasin.

Namun ternyata Presiden Jokowi tak datang ke Banyuasin dan meresmikan tol, yang datang justru Wakil Presiden H Makruf Amin namun tak meresmikan Tol Indraprabu. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di tribunsumsel.com dengan judul : Jalan Tol Indralaya Prabumulih Batal Dibuka, Pengendara Kecewa Terpaksa Putar Arah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar