Home

Selasa, 25 Juli 2023

Kapolres Ogan Ilir Berikan Penghargaan dan Pecat Anggota Langgar Kode Etik

Kapolres Ogan Ilir AKBP H. Andi Baso Rahman memberikan penghargaan kepada anggota berprestasi yakni Iptu Agus Suparwanto, Senin (24/7/2023). (Sumber : tribunsumsel.com)

OGAN ILIR, - Rasa bangga dan sedih meliputi jajaran Polres Ogan Ilir karena ada anggota mendapatkan prestasi yang membanggakan, dan ada juga yang melanggar kode etik.

Adapun penghargaan yang diterima atas peringkat pertama di jajaran Polda Sumatera Selatan dalam program Quick Wins Presisi Polri Tahun 2023 yang mendapatkan nilai terbaik dari seluruh Polres di Indonesia. Sehubungan dengan prestasi yang diraih oleh jajaran Polres Ogan Ilir, Kapolres AKBP H. Andi Baso Rahman melaksanakan kegiatan upacara pemberian piagam penghargaan.

"Apresiasi penghargaan ini untuk anggota yang menjadi operator penggerak program Quick Wins Polres Ogan Ilir," kata Andi usai upacara, Senin (24/7/2023).

Ada cukup banyak program dari Quick Wins Polri Presisi diantaranya program menerapkan sistem pemolisian berbasis digital.

Yang bertujuan menyosialisasikan penggunaaan layanan online kepolisian dan mengembangkan SDM yang unggul.

Kemudian menciptakan suasana yang kondusif di masyarakat, memantapkan pemeliharaan Kamtibmas.

Mengoptimalkan penegakan hukum, meningkatkan pelayanan publik dan mengoptimalkan pengawasan.

"Dan juga membangun budaya integritas organisasi," jelas Andi.

Dari beberapa program tersebut, merupakan program Polri menuju terwujudnya polisi yang presisi dan dipercaya oleh masyarakat.

Namun di tengah prestasi yang diukir oleh jajaran Polres Ogan Ilir, di saat yang sama Kapolres menggelar upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

PTDH terhadap Aipda Ferdinand Siska yang telah melakukan pelanggaran kode etik kepolisian.

Menurut Kapolres Ogan Ilir, hal ini memang patut dilakukan karena anggota yang melakukan pelanggaran kode etik tak layak lagi bertugas sebagai anggota Polri.

Dalam amanatnya, Andi menyampaikan kepada seluruh jajarannya jangan ada lagi anggota Polres Ogan Ilir yang melakukan pelanggaran terhadap tugas-tugas kepolisian.

Pucuk pimpinan Polres Ogan Ilir berharap agar semua anggota personel dapat melaksanakan tugas dengan amanah dan bertanggung jawab.

"Serta dengan sikap kedisiplinan yang tinggi untuk selalu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," pesan Andi. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di tribunsumsel.com dengan judul : Kapolres Ogan Ilir Berikan Penghargaan dan Pecat Anggota Langgar Kode Etik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar