Home

Selasa, 11 Juli 2023

Operasi Patuh Musi 2023 di Ogan Ilir Digelar Pada 10-23 Juli 2023, Lengkapi Surat Kendaraan Anda

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman menyematkan tanda pita peserta. (Sumber : oganilir.co)

OGAN ILIR, - Pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2023 serentak dilakukan di Indonesia, termasuk di wilayah Kabupaten Ogan Ilir.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman yang baru pulang menunaikan ibadah Haji langsung memimpin  apel gelar pasukan Operasi Patuh Musi 2023 dan membacakan amanat Kapolda Sumsel. Apel berlangsung di halaman Mapolres Ogan Ilir, Senin 10 Juli 2023.

Dalam amanah Kapolda Sumsel menyebutkan, fungsi kepolisian negara Republik Indonesia di bidang lalulintas dan angkutan jalan sebagaimana yang diamanatkan oleh UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan adalah untuk memberikan jaminan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran masyarakat dalam berlalu lintas agar masyarakat terbebas dari ancaman serta gangguan dalam melakukan aktivitas dijalan.

Seperti diketahui sekarang permasalahan bidang lalulintas telah berkembang dengan cepat dan dinamis apalagi pemerintah sebelumnya telah menetapkan status Pandemi menjadi endemi covid 19 sehingga hal tersebut memberikan kelonggaran kepada masyarakat dalam beraktivitas khususnya di wilayah Polda Sumsel.

Untuk itu Polri secara serentak diseluruh wilayah Indonesia telah menetapkan operasi patuh 2023 yang dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari 10 sampai dengan tanggal 23 Juli 2023 untuk Polda Sumsel dengan nama "OPERASI PATU MUSI 2023".

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman mengatakan, adapun yang menjadi target  dalam pelaksanaan operasi adalah, orang barang atau benda dan kegiatan secara tematik sesuai dengan karakteristik diwilayah masing-masing.

Dari hasil Anev pelaksanaan operasi patuh Musi 2022 dibanding dengan operasi 2021 mengalami kenaikan baik secara korban jiwa, luka-luka ataupun secara material.

Dikatakan AKBP Andi Baso Rahman, dalam pelaksanaan operasi kali ini akan lebih mengedepankan kegiatan edukatif serta persuasif dan humanis dan didukung dengan kegiatan Gakkum secara elektronik (ETLE)

"Sasaran utama pelanggan dijalan adalah sebayak 12 point pelanggaran diantara nya mengemudikan kendaraan sambil mengunakan ponsel, pengemudi dibawah umur, pengemudi yang melawan arus dan beberapa lagi pelanggaran lalulintas yang sering terjadi dijalan raya," jelas Kapolres Ogan Ilir.

Disampaikan oleh Kapolres Ogan Ilir dengan digelarnya operasi patuh Musi ini khususnya di wilayah Polres Ogan Ilir kepatuhan masyarakat terhadap peraturan berlalu lintas dapat meningkat serta dapat menurunkan angka kecelakaan yang dapat menimbulkan korban fatalitas.

"Mari bersama sama untuk lebih tertib lagi berlalu lintas agar terciptanya situasi Kamseltibcar lantas yang kondusif diwilayah polres Ogan Ilir," ucap AKBP Andi Baso  Rahman. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di oganilir.co dengan judul : Operasi Patuh Musi 2023 Di Ogan Ilir 10-23 Juli 2023, Lengkapi Surat Kendaraan Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar