Home

Sabtu, 08 Juli 2023

Puluhan Kubik Air Bersih Tirta Ogan Terbuang Percuma di Jalan Lintas Indralaya-Kayuagung

Air bersih Tirta Ogan terbuang percuma. (Sumber : oganilir.co)

OGAN ILIR, - Puluhan kubik air bersih dari Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Ogan Ilir terbuang percuma dikawasan Jalintim Indralaya-Kayuagung Km 35 atau persis di depan Rumah Makan Sopoyono samping PT Telkom Indralaya, Jumat 7 Juli 2023.

Penyebabnya, diduga pipa induk Air Minum Tirta Ogan mengelami kebocoran, yang terjadi sejak pagi hari hingga usai pelaksanaan salat jumat.

Akibatnya air bersih tersebut terbuang percuma membahasi jalanan dan sekitar pertokoan.

Warga disekitarnya tidak ada satupun mau melaporkannya, dengan alasan tidak ada nomor kontak untuk memberitahukan kepihak perusahaan Air Minum Tirta Ogan Ilir.

"Kalau kejadian air bersih terbuang percuma ini sejak pagi pak, kami mau memberitahukan kepada petugas Perusahaan Air Minum (PAM) tidak tahu nomor kontak handphonenya, jadi kami biarkan bae," kata Burhan.

Barulah sekitar pukul 13.00 WIB usai pelaksanaan salat jumat, petugas dari Perusahaan Air Minum Tirta Ogan tiba ke lokasi tempat air bersih yang terbuang percuma akibat kebocoran pada pipa induknya.

"Bocor air minum ini, karena karetnya yang berfungsi untuk menutup secara otomatis rusak, makanya airnya keluar,," kata petugas yang tengah memperbaiki kebocoran tersebut.

Dengan kebocoran ini, jelas Perusahaan Air Minum Tirta Ogan Ilir mengalami kerugian.

"Kurang tahu berapa jumlah kubik air yang terbuang, kalau sudah berjam-jam, dipastikan sudah banyak, dan Perusahaan pasti rugi," katanya.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Ogan Nurdin ketika dihubungi mengaku sudah mengetahui adanya kebocoran pipa hingga air bersih terbuang percuma.

"Tadi saya sudah melihat langsung," kata Nurdin seraya mengatakan, terima kasih atas infonya. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di oganilir.co dengan judul : Puluhan Kubik Air Bersih Tirta Ogan Terbuang Percuma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar