Home

Rabu, 02 Agustus 2023

Lahan Seperempat Hektare di Pajar Bulan Tanjung Batu Ogan Ilir Terbakar

Babinsa Koramil Tanjung Batu memadamkan api di lahan Desa Pajar Bulan, Selasa 1 Agustus 2023. (Sumber : oganilir.co)

OGAN ILIR, - Lahan di Desa Pajar Bulan Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir terbakar, Selasa 1 Agustus 2023. Tak tanggung tanggung, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) itu dengan luasan seperempat hektare.

Dalam pemadaman lahan yang terbakar itu dibantu Babinsa Koramil 402-06/Tanjung Batu juga Bhabinkamtibmas, personel BPBD Ogan Ilir, dan masyarakat.

Dikatakan Danramil 402-06/Tanjung Batu Lettu Chb Kurniawan, lahan yang terbakar itu merupakan milik masyarakat dan itu lahan gambut. Saat ini, lokasi lahan yang terbakar sudah padam. Dimana dua personel Babinsa langsung ke lokasi lahan berjibaku memadamkan api.

"Api sudah berhasil dipadamkan, bersama sama stakeholders dan masyarakat. Tetapi untuk pemilik lahan yang terbakar belum diketahui," kata Kurniawan, Selasa 1 Agustus 2023.

Karena itu, pihaknya mengimbau agar masyarakat kecamatan Tanjung Batu untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatiannya karena ini sudah masuk musim kemarau.

"Kita himbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar," tegasnya.

Ditambahkan Danramil, untuk sekarang ini sudah musim kemarau dan cuaca panas. Sehingga diminta untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan api. Yakni terpenting  jangan membuka lahan dengan cara membakar. Dengan alasan dapat menyebabkan terjadinya kebakaran.

"Babinsa kita rutin melakukan pengecekan hot spot khususnya di wilayah yang rawan karhutla," tukasnya. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di oganilir.co dengan judul : Lahan Seperempat Hektare di Pajar Bulan Ogan Ilir Terbakar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar