Home

Senin, 11 September 2023

Mendesak dan Panik, Alasan Emak-emak Naik Fortuner Putar Balik di Tol Indraprabu, Kena Tilang

Instagram @rtmc_ditlantaspoldasumsel / Tiga emak-emak pengendara Fortuner yang putar balik di Tol Indralaya-Prabumulih minta maaf saat berada di Mapolres Ogan Ilir, Indralaya, Minggu (10/9/2023). (Sumber : tribunsumsel.com)

OGAN ILIR, - Ngaku panik, tiga emak-emak naik Fortuner nekat putar balik di Tol Indralaya Prabumulih.

Pengakuan ini disampaikan ketiganya saat mendatangi Polres Ogan Ilir, setelah kendaraanya terindentifikasi oleh aparat kepolisian.

Aksi nekat tiga emak-emak yang putar balik di tol setelah membuka pembatas jalan ini viral di media sosial.

Ada tiga emak-emak pengendara yang kedapatan menggeser plastik pembatas jalan untuk memuluskan kendaraan putar balik.

Pada video yang diunggah Instagram @rtmc_ditlantaspoldasumsel, ketiganya meminta maaf saat mendatangi Mapolres Ogan Ilir di Indralaya.

"Terkait video viral yang terjadi di Tol Indralaya-Prabumulih di kilometer 26, kami emak-emak meminta maaf kepada semua warga masyarakat Ogan Ilir dan sekitarnya," kata salah seorang wanita pada video, Minggu (10/9/2023) petang.

"Karena kami melakukan kejadian itu atas dasar mendesak dan panik aja," ujar wanita tersebut.

Tampak salah seorang rekan wanita yang berbicara, menunjukkan surat tilang warna biru yang artinya pelanggar menerima keputusan dari polisi dan memilih menyelesaikan perkara tilang pada saat itu juga.

Wanita tersebut juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak meniru perbuatan mereka putar balik di jalan tol.

"Jangan sampai memutar di tol tersebut karena akan membahayakan diri kita dan orang lain. Terima kasih," pungkas wanita tersebut.

Informasi dari polisi, pengendara Toyota Fortuner dikenakan sanksi tilang oleh Ditlantas Polda Sumatera Selatan.

"Tadi siang sekitar pukul 14.00, emak-emak itu datang ke Polres Ogan Ilir. Namun untuk sanksi tilang oleh Ditlantas (Polda Sumatera Selatan)," kata Kasat Lantas Polres Ogan Ilir AKP Nofrizal, melalui Kanit Gakkum Ipda Ramon.

Sebelumnya diberitakan, pada video yang beredar, tiga orang wanita membongkar water barrier yang terpasang di u-turn. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di tribunsumsel.com dengan judul : Mendesak dan Panik, Alasan Emak-emak Naik Fortuner Putar Balik di Tol Indraprabu, Kena Tilang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar