Home

Senin, 04 September 2023

Operasi Zebra Musi 2023 di Ogan Ilir Dimulai, Lengkapi dan Patuhi Lalu Lintas

Wakapolres Ogan Ilir Kompol Hermansyah pimpin giat pelaksanaan gelar pasukan Operasi Zebra Musi 2023. (Sumber : oganilir.co)

OGAN ILIR, - Wakapolres Ogan Ilir Kompol Hermansyah memimpin giat pelaksanaan gelar pasukan Operasi Zebra Musi 2023, berlangsung dilapangan Mapolres Ogan Ilir, Senin 4 September 2023.

Hadir peserta apel Operasi Zebra, dari unsur Pemerintah terkait seperti TNI, Dishub dan POL PP Kabupaten Ogan Ilir dan undangan lainnya.

Dalam operasi Zebra 2023 Polda Sumsel menentukan sasaran operasi yang meliputi segala bentuk gangguan yang meliputi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalulintas.

Dengan telah dimulainya tahapan dan jadwal penyelenggaraan pemilihan tahun 2024 yang akan meningkatkan aktivitas masyarakat dijalan khususnya yang akan melaksanakan kegiatan kampanye serta pendaftaran calon anggota legislatif, baik tingkat provinsi ataupun kabupaten.

Maka seiring Pemilu 2024, maka Operasi Zebra tahun 2024 dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia yang dimulai dari tanggal 4 sampai dengan 17 September 2023 atau selama 14 hari, "Operasi zebra Musi 2023" Dengan tema Kamseltibcarlantas yang kondusif menuju pemilu damai 2024.

Waka Polres Ogan Ilir Kompol Hermansyah mengatakan, adapun yang menjadi target dalam operasi adalah orang, lokasi, barang atau benda dan kegiatan secara sistematik sesuai dengan keadaan wilayah masing masing.

Untuk operasi kali ini dilakukan dengan cara mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dan didukung dengan penegakan hukum baik secara statis maupun mobile dengan teguran yang simpatik guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

"Pelanggaran yang menjadi target dalam operasi zebra musi adalah sebanyak tujuh prioritas pelanggan diantaranya adalah, pengemudi yang tidak mengunakan helm SNI, pengemudi yang melawan Arus lalulintas, pengemudi yang mengunakan handphone pada saat berkendaraan, pengemudi dibawah umur dan berkendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 (satu) orang," kata Kompol Hermansyah.

Diharapkan dengan dilaksanakannya operasi zebra musi 2023, kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat khususnya di wilayah Ogan Ilir dalam berlalu lintas akan meningkat dan dapat menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas yang menyebabkan kerugian material ataupun korban jiwa.

Masih kata Kompol Hermansyah mengatakan, fungsi kepolisian negara Republik Indonesia dibidang lalulintas dan angkutan jalan seperti yang diamanatkan undang undang no 22 Tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan adalah memberikan jaminan keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran masyarakat berlalu lintas dijalan agar masyarakat terbebas dari ancaman serta gangguan dalam beraktivitas dijalan. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di oganilir.co dengan judul : Ogan Ilir Operasi Zebra Dimulai, 4-17 September 2023, Lengkapi dan Patuhi Lalin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar