Home

Minggu, 24 September 2023

Pemuda Ini Kabur Saat Diteriaki Begal Oleh Petugas, Sialnya Ditangkap Bukan Kasus Begal Namun Kasus Bawa Sajam

Dua Pelaku ditangkap Sat Reskrim Polres Ogan Ilir. (Sumber : oganilir.co)

OGAN ILIR, - "Kalau tidak bersalah, Ngapain Harus Takut", Tapi tidak seperti yang dilakukan dua pemuda ini, ketika dicurigai dan diteriaki begal, eh malah milih kabur.

Karuan saja petugas memburunya, alhasil keduanya berhasil ditangkap. Yakni tersangka DS (32th) memiliki dua nama panggilan yakni Qibon dan Apek, pelaku ini tinggal di Griya Srimulya Sekojo Kota Palembang.

Lalu satu tersangka lainnya yakni PW (38th) warga Boom Baru Kelurahan 5 Ilir Palembang.

Kedua tersangka ini ditangkap, Jum'at 22 September 2023 Sekitar pukul 03.30 WIB, dijalinsum Palembang-Prabumulih simpang Desa Permata Baru Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, oleh Tim Macan Opsnal Pidum Satreskrim Polres Ogan Ilir.

Keduanya ditangkap karena kedapatan membawa senjata tajam (sajam) yang bukan pada profesinya sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 ayat (1) UU Darurat No. 12 tahun 1951.

Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir AKP Hillal Adi Imawan mengatakan, sebelum keduanya berhasil ditangkap, pihaknya melaksanakan Hunting Antisipasi Kejahatan 3C dan Premanisme diseputaran Jalinsum Palembang-Prabumulih.

Pada saat itu Tim Macan Opsnal Pidum Satreskrim Polres Ogan Ilir melihat sebuah unit Ranmor R2 jenis Yamaha Vixion sedang menepi dipersimpangan yang berbonceng dengan gelagat mencurigakan.

Ketika hendak dilakukan penggeledahan kedua orang tersebut hendak mencoba melarikan diri dari petugas sambil meneriakkan begal.

Terjadilah aksi kejar-kejaran dan berhasil diamankan, pada saat digeledah kedua orang tersebut ditemukan senjata tajam jenis parang yang diselipkan dipinggang sebelah kanan, dan ditemukan satu set kunci leter "T" disaku celana milik PW di tas merah yang tergeletak dibawah sepeda motor.

Petugas juga menemukan sebuah gunting besi behel, linggis, dua helai karung putih yang dilipat dan beberapa kunci lainnya.

"Atas temuan tersebut, kedua tersangka beserta barang bukti dibawa dan diamankan ke kantor Satreskrim Polres Ogan Ilir, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tukas AKP Hillal. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di oganilir.co dengan judul : Di Teriaki Petugas BEGAL, Dua Pelaku Kabur. Sajam-Kunci T Diamankan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar