Home

Sabtu, 16 September 2023

Permudah Pemadaman Api, Hutama Karya Gratiskan Kendaraan Satgas Karhutla Lewat Tol Palindra

Branch Manager Tol Palindra dari PT Hutama Karya, Syamsul Rijal. (Sumber : tribunsumsel.com)

OGAN ILIR, - Kebakaran lahan yang melanda area dekat ruas Tol Palembang-Indralaya (Palindra) di Ogan Ilir, Sumsel menjadi perhatian Hutama Karya.

Pasalnya, kabut asap pekat akibat kebakaran lahan mengganggu perjalanan karena jarak pandang terbatas.

Branch Manager Tol Palindra, Syamsul Rijal mengatakan, pihaknya menggratiskan tarif bagi kendaraan Satgas Karhutla yang mengakses tol tersebut.

"Semua kendaraan yg masuk tol (yang dikelola) Hutama Karya, terkait khusus karhutla dibukakan pintu tol alias gratis. Tidak pernah dipungut bayaran," tegas Syamsul, Kamis (14/9/2023).

Bahkan pengelola Tol Palindra membantu Satgas Karhutla dalam menyediakan air untuk pemadaman.

Hutama Karya menyediakan sumber air hydrant yang berasal dari ground tank atau water reservoir.

"Dua unit kendaraan tangki air Hutama Karya membantu menyuplai air ke mobil BPBD dan water cannon dari sumber air hydrant milik Hutama Karya," jelas Syamsul.

Pria berkacamata ini juga menyinggung perihal saran Satgas Karhutla agar guard rail Tol Palindra dekat sumber air danau buatan dapat dibuka.

Dengan dibukanya guard rail atau besi pembatas jalan, diharapkan dapat memudahkan akses Satgas Karhutla dalam mengambil air.

"Guard rail salah satu pembatas keamanan yang wajib dipasang dan jika ingin dilepas, harus ada koordinasi dengan pihak-pihak terkait," kata Syamsul. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di tribunsumsel.com dengan judul : Hutama Karya Gratiskan Kendaraan Satgas Karhutla Lewat Tol Palindra, Permudah Pemadaman Api

Tidak ada komentar:

Posting Komentar