Home

Kamis, 14 September 2023

Polres Ogan Ilir Gelar Apel Operasi Stop Karhutla

Apel Stop Karhutla di Mapolres Ogan Ilir. (Sumber : oganilir.co)

OGAN ILIR, - Belum ada tanda-tanda adanya curah hujan yang bakal turun diwilayah Kabupaten Ogan Ilir, justru sebaliknya cuaca suhu panas masih terus berlangsung membuat padang rumput dan semak belukar yang ada di beberapa kawasan hutan di Ogan Ilir menjadi kering dan sangat rentan terbakar.

Ditambah lagi persediaan air yang ada di rawa rawa yang merupakan sumber air sudah banyak yang mongering, begitu juga embung sudah menipis karena kekeringan.

Termasuk upaya dan tindakan kepolisian sudah dilakukan mulai dari melakukan patroli,memberikan himbauan sebar maklumat dan pemasangan spanduk larangan karhutla,namun masih ada saja kebakaran atau hot spot titik api di wilayah Ogan Ilir.

Seperti yang terjadi Selasa malam 12 September 2023 titik api atau kebakaran hutan terjadi di dekat ruas jalan tol Palembang Indralaya kabupaten Ogan Ilir.

Dengan meningkatkan karhutla yang terjadi beberapa hari ini untuk itu polres Ogan Ilir melaksanakan kegiatan apel bersama dengan Forkompinda kabupaten Ogan Ilir.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk supaya lebih mudah dalam melaksanakan koordinasi dalam upaya menekan dan meminimalisir karhutla yang terjadi di wilayah Kabupaten Ogan Ilir.

Kapolres Ogan Ilir mengajak agar semua unsur pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir atau dinas terkait untuk lebih peka terhadap situasi yang berkembang sekarang ini khususnya masalah kebakaran hutan.

"Kita sengaja hari ini melaksanakan apel stop karhutla, dihadiri Ketua DPRD Bapak Suharto AS melakukan pengecekan terhadap peralatan pendukung untuk pemadam kebakaran," kata AKBP Andi Baso Rahman.

Hadir juga Pabung yang mewakili Dan Ramil, Sat Pol PP,Dishub, BPBD, Manggala akni dan PBK serta para camat yang ada di kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Kapolres AKBP Andi Baso Rahman  menyampaikan dan mengecam tindakan terhadap pelaku pembakaran hutan dan akan memproses secara hukum yang ada,karena perbuatan tersebut sangat merugikan dan berdampak bagi kesehatan. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di oganilir.co dengan judul : Polres Ogan Ilir Gelar Apel Operasi Stop Karhutla

Tidak ada komentar:

Posting Komentar