Home

Minggu, 17 September 2023

Salat Istisqa Minta Hujan di Gelar di Polres Ogan Ilir

Salat Istisqa di Mapolres Ogan Ilir. (Sumber : oganilir.co)

OGAN ILIR, - Polusi udara di Kabupaten Ogan Ilir sudah tidak sehat lagi, akibat dampak Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang setiap hari terjadi.

Sementara hujan belum juga turun membasahi Bumi Caram Seguguk, apalagi dari BMKG Kemarau masih akan terus berlangsung hingga Oktober.

Tiada lain, upaya yang harus dilakukan berdoa dan menyerahkan semuanya kepada Allah SWT, agar kemarau yang saat ini berlangsung segera berakhir.

Langkah yang dilakukan yakni melakukan salat istisqa yakni salat sunah untuk meminta diturunkannya hujan dan melaksanakan zikir bersama.

Inilah yang dilakukan Sekda Ogan Ilir, Ketua DPRD Ogan Ilir, Kapolres Ogan Ilir, Pabung.

Ikut serta juga Kepala Kejaksaan Ogan Ilir, Kepala KUA, Ketua MUI Ogan Ilir, Forum Komunikasi Umat beragama Ogan Ilir, perwakilan BPBD, Sat pol PP, Dishub Ogan Ilir, melaksanakan salat istisqa di lapangan Mapolres Ogan Ilir dengan menghadirkan Ustadz Thoriq Al Hafizh selaku imam sekaligus penceramah.

"Sebagai umat yang beriman dan beragama salah satu cara yang ditempuh adalah dengan cara memohon dan berdoa kepada Allah SWT," kata Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, agar hujan segera diturunkan.

Dikatakan Kapolres, salat istisqa dan zikir bersama dilakukan ini menyakinkan bahwa manusia adalah mahluk yang lemah dan tidak berdaya tanpa bantuan Allah SWT dengan ikhtiar batin berupa doa dan zikir serta ketaatan beribadah.

"Semoga apa yang sedang dihadapi sekarang ini dapat diatasi dan diselesaikan sehingga kabupaten Ogan Ilir dapat terbebas dari bencana karhutla dan hujan segera turun dan membasahi wilayah kabupaten Ogan Ilir," harapnya. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di oganilir.co dengan judul : Salat Istisqa Minta Hujan di Ogan Ilir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar