Home

Sabtu, 30 September 2023

Udara di Ogan Ilir Semakin Tak Sehat, Wali Murid Desak Sekolah Diliburkan

Siswa SD di Ogan Ilir mendapatkan pembagian masker, guna antisipasi udara yang kian tak sehat akibat. (Sumber : palpres.com)

OGAN ILIR, - Dikutip dari situs palpres.com Udara di Ogan Ilir saat ini semakin tak sehat, akibat asap yang dihasilkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang belakangan ini semakin parah.

Terkait hal itu, wali murid di Ogan Ilir mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir untuk meliburkan sekolah.

Ini seperti yang disampaikan Amin, wali murid di Ogan Ilir, yang mengakui bahwa akibat udara yang tidak sehat ini membuat anaknya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) jatuh sakit.

"Memang Pak, tidak sehat nian udara kita, anak saya mengalami demam dan mencret-mencret," ujar Amin, Jumat 29 September 2023.

Bahkan sebelumnya katanya, anaknya yang masih TK juga sudah jatuh sakit.

"Gantian saja anak saya sakit, sebelumnya yang TK, sama demam dan mencret-mencret, ditambah badan sakit semua," terangnya.

Hal senada juga diungkapkan Nadia, warga Indralaya. Menurut dia, sudah hampir satu pekan jatuh sakit.

 "Kalau anak saya kena diare, satu minggu ini masih aja mencret-mencret," katanya.

Untuk itu, pihaknya berharap agar pihak terkait dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) agar meliburkan sekolah.

"Harapan kita sekarang, kiranya pihak Dinas Pendidikan bisa meliburkan sekolah sementara waktu, sampai udara kita mulai normal lagi," harapnya.

Terpisah Kepala Disdikbud Kabupaten Ogan Ilir, Sayadi saat dikonfirmasi permintaan wali murid ini mengaku masih meminta petunjuk dari atasan.

"Sudah merah (Indeks standar pencemaran udara, red) ya, nanti kita coba koordinasi pada pimpinan dulu.

Yang pasti saat ini, kita imbau agar para pelajar menggunakan masker untuk beraktivitas diluar sekolah," singkatnya. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di palpres.com dengan judul : Udara di OI Semakin Tak Sehat, Wali Murid Desak Disdikbud Lakukan Ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar