Home

Jumat, 29 September 2023

Atlet NPC Ogan Ilir Berpulang, Usai Meraih Medali Emas di Ajang Perpaprov 2023

Alm Antonius Budianto (Kiri) atleklt Taekwondo. (Sumber : oganilir.co)

OGAN ILIR, - Innalillahi Wainna Ilaihi Roojiun, informasi mengejutkan dari kalangan atlet Taekwondo National Paralympic Comitee (NPC) Kabupaten Ogan Ilir.

Atlet Antonius Budianto, atlet Taekwondo NPC Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumsel dikhabarkan meninggal, setelah mempersembahkan medali emas pertama bagi kontingen Ogan Ilir Cabor Taekwondo.

Atlet Budi begitu nama panggilannya, pada ajang Perpaprov di Lahat tahun 2023, dalam pertandingan final putra cabor Taekwondo, Rabu 27 September 2023, terlihat gembira karena meraih medali emas. Atas prestasinya tersebut, ia upload di laman facebook miliknya.

Namum kegembiraan tersebut, tidak berlangsung lama, kurang dari 24 jam setelah meraih medali, Budi dikabarkan meninggal dunia secara mendadak.

Sampai berita ini ditulis, belum diketahui pasti penyebab kematian "Sang pahlawan olahraga disabilitas" ini. Namun dari informasi salah seorang official Perpaprov NPC Ogan Ilir kepada Syakroni, Humas NPC Ogan Ilir, melalui saluran telepon dari Lahat, Budi sempat mengeluh sakit kepala.

Salah seorang teman Budi di lama facebook Apriani Heliam menulis "kemaren ayuk, Komen di FB mu dinda kau dapat juara dan memperoleh mendali emas, kini kau telah tiada pergi tuk selama lamanya. Selamat jalan adik ku Budi Antonis mogan tenang disana dank el yang ditinggalkan sabar menghadai cobaan yg sangat berat ini, Aamiin yra. Memang umur tiada yg tahu kecuali Allah SWT," tulisnya.

Begitu juga yang ditulis Fahmie Abdoel Bawawie ikut bersedih atas musibah tersebut. Di laman facebook, Fahmi menulis kalimat yang bikin haru. "Selamat jalan dulurku…cita-citamu terpenuhi mendapat medali emas cabor Taekwondo…selamat kanco…ucapku setelah makan malam..dan barusan kau pergi meninggalkan kami…kau urang baek kancoku..lamo kito samo-sama berjuang di NPC ini..Alfateha," tulis Fahmi.

Sementara data menyebutkan, Alm Budi tercatat sebagai atlet andalan NPC Ogan Ilir. Budi juga ikut andil dalam meraih prestasi NPC Ogan Ilir, yang mengantarkan Kabupaten Ogan Ilir tiga kali berturut-turut meraih juara umum Perpaprov Sumsel.

Wafatnya Budi bukan hanya membuat sedih dan kehilangan keluarga besar NPC, tapi juga mengundang kesedihan dan kehilangan yang sama mitra NPC, KONI dan KORMI Ogan Ilir.

Menurut Syakroni, jenazah Budianto akan dibawa ke Desa Meranjat dari Lahat, guna dimakamkan di kampung halamannya tersebut. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di oganilir.co dengan judul : Atlet NPC Ogan Ilir Berpulang, Usai Meraih Medali Emas di Ajang Perpaprov

Tidak ada komentar:

Posting Komentar