Home

Senin, 23 Oktober 2023

Sempat Bersembunyi di Semak-semak, Pelaku Pencurian Mobil Pick Up di Ogan Ilir Ditangkap Polisi

Pelaku pencurian mobil pick up yang sempat sembunyi di semak-semak, diamankan di Mapolsek Tanjung Batu, Minggu (22/10/2023). (Sumber : tribunsumsel.com)

OGAN ILIR, - Dikutip dari situs tribunsumsel.com , Aksi pencurian mobil pick up digagalkan warga Desa Tanjung Batu Seberang, Kecamatan Tanjung Batu, Ogan Ilir.

Informasi yang dihimpun, satu pelaku sembunyi di semak-semak hingga sempat terjadi kejar-kejaran dengan polisi.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (21/10/2023) malam di mana pelaku diketahui berjumlah dua orang.

Kapolsek Tanjung Batu, AKP Sondi Fraguna menerangkan, kronologi pencurian berawal saat dua pelaku berupaya mencuri mobil pikap yang terparkir di depan rumah warga.

"Dua pelaku ini berbagi tugas. Satu eksekutor dan satu pelaku lainnya mengawasi situasi di lokasi pencurian," kata Sondi didampingi Kanit Reskrim Ipda Marzuki, Minggu (22/10/2023).

Saat salah seorang pelaku menghidupkan mesin mobil, pemilik kendaraan keluar dari rumah dan beteriak maling.

Pelaku yang panik berupaya kabur dengan cara memundurkan mobil, namun pemilik kendaraan menghalaunya.

Warga yang mendengar ada keributan lalu berkerumun dan turut mengejar pelaku yang masih berada dalam mobil.

"Karena terdesak, pelaku melarikan diri ke arah hutan di pinggiran desa. Satu pelaku lainnya juga kabur saat mengetahui massa mulai berdatangan," terang Sondi.

Polisi yang mendapat informasi percobaan pencurian lalu mencoba menenangkan massa dan membujuk pelaku agar menyerahkan diri.

"Pelaku ternyata sembunyi di semak-semak. Saat kami minta menyerahkan diri, yang bersangkutan lari hingga akhirnya berhasil kami amankan," ungkap Sondi.

Pelaku diketahui bernama Riansyah (40th) diamankan ke Mapolsek Tanjung Batu beserta barang bukti mobil pick up dengan plat nomor BG 1762 ZG, sebuah kunci T dan baut.

Sementara satu pelaku lainnya yang melarikan diri sudah diketahui identitasnya dan masih dalam pengejaran polisi.

"Kami masih menggali keterangan dari pelaku untuk pengembangan selanjutnya. Termasuk mencari keberadaan satu pelaku yang kabur," kata Sondi. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di tribunsumsel.com dengan judul : Pencuri Mobil Pikap di Ogan Ilir Lari Sembunyi di Semak-semak, Sempat Kejar-Kejaran Dengan Polisi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar