Home

Kamis, 23 November 2023

Polisi Belum Tetapkan Diat Sebagai Tersangka Kasus Aborsi Mahasiswi Unsri, Kapolres : Masih Lidik

Diat pacar RF mahasiswi Unsri yang tewas setelah mengkonsumsi obat penggugur kandungan diamankan oleh Polres Ogan Ilir, Sabtu (18/11/2023). (Sumber : sripoku.com)

OGAN ILIR, - Dikutip dari situs sripoku.com , Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman menyebut polisi belum menetapkan status tersangka kepada Diat, mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) yang terlibat kasus aborsi.

Seperti diketahui, akibat aborsi tersebut seorang mahasiswi berinisial RF yang merupakan kekasih Diat, meninggal dunia pada Jumat (17/11/2023) lalu.

"Belum (ada tersangka), masih lidik," kata Andi ditemui di Mapolres Ogan Ilir, Indralaya, Selasa (21/11/2023).

Padahal sebelumnya lewat rilis yang disampaikan Humas Polres Ogan Ilir, Diat sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Diat disebut memesan obat penggugur kandungan, kemudian meminta RF mengonsumsi obat tersebut dan telah mengakui membuang janin ke kloset kamar kos.

"Prinsipnya begini, masih kami tunggu hasil penyelidikannya. (Diat) masih kami tahan.

Kami statusnya menyampaikan kepada pihak keluarga bahwa anak ini (RF) meninggal dunia akibat dari ini (aborsi)," katanya.

Perihal Diat yang memasukkan janin ke dalam kloset diungkapkan oleh Ketua RT 10 Lingkungan 5, Kelurahan Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara, Imron Suwandi.

Ketua RT di wilayah Diat menyewa kamar kos itu mengatakan, beberapa jam setelah RF meninggal dunia, dirinya dipanggil aparat kepolisian.

"Malam itu saya dipanggil polisi untuk ikut menyaksikan pemeriksaan kamar kos tempat mahasiswi itu (mengalami) pendarahan," kata Imron diwawancarai terpisah. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul : Pacar Mahasiswi Unsri Meninggal Usai Aborsi Belum Jadi Tersangka, Kapolres OI: Masih Lidik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar