Home

Rabu, 20 Desember 2023

Jelang Nataru Kondisi Tol Palindra dan Tol Inpra Mulus, Kendaraan Jangan Melebihi Batas Kecepatan

Branch Manager Tol Palindra dan Inpra dari PT Hutama Karya, Syamsul Rijal. (Sumber : sripoku.com)

OGAN ILIR, - Tol Palembang-Indralaya (Palindra) dan Indralaya-Prabumulih (Inpra) dipastikan siap melayani lalu lintas selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kepastian tersebut disampaikan PT Hutama Karya selaku pengelola dua ruas jaringan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tersebut.

Branch Manager Tol Palindra dan Inpra dari PT Hutama Karya, Syamsul Rijal, mengatakan bahwa kondisi jalan dua ruas tol tersebut dalam keadaan baik.

"Jalan tol kondisinya baik."

"Kami tetap menyiagakan tim perbaikan dan perkerasan jalan, kemudian penyediaan stok cold mix (aspal dingin) untuk memastikan jalan tetap bagus, khususnya selama Nataru," kata Syamsul kepada wartawan di Indralaya, Senin (18/12/2023).

Hutama Karya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, yakni berkendara di kecepatan maksimal 80 kilometer per jam di ruas Palindra dan maksimal 100 kilometer per jam di ruas Inpra serta mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk.

"Diimbau kepada pengendara agar tidak memacu kendaraan melebihi batas kecepatan yang ditentukan," pesan Syamsul.

Bila mengantuk saat perjalanan, pengendara disarankan untuk beristirahat di rest area yang disediakan.

Untuk ruas Tol Palindra, terdapat rest area mini di Kilometer 1 dan Kilometer 20 serta rest area tipe A kilometer 56 untuk ruas Tol Inpra.

Di rest area Tol Inpra, terdapat fasilitas SPBU modular pengisian BBM, yakni Pertamax dan Dexlite.

"Kemudian masjid, toilet, klinik kesehatan, bengkel, tempat istirahat, pusat jajanan serba ada atau pujasera supaya pengguna jalan dapat istirahat lebih nyaman serta tempat parkir yang cukup luas," jelas Syamsul.

Dan untuk kenyamanan serta memperlancar arus perjalanan, Hutama Karya menyiapkan kartu tol baru sebanyak 3.000 pcs.

"Jadi bisa isi saldo tol di Gerbang Palembang, Indralaya maupun Prabumulih," kata Syamsul. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul : Jelang Nataru Kondisi Tol Palindra dan Inpra Sumsel Mulus, Kendaraan Jangan Lebihi Batas Kecepatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar