Home

Minggu, 24 Desember 2023

Libur Nataru 2024, Kendaraan Melintas di Tol Terpeka, Palindra dan Indraprabu Meningkat

Antrean kendaraan di Gerbang Tol Kayuagung yang hendak menuju Palembang maupun Lampung, Sabtu (23/12/2023). (Sumber : tribunsumsel.com)

OGAN ILIR, - Dikutip dari situs tribunsumsel.com , Arus kendaraan terpantau mulai meningkat di sejumlah ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) wilayah Lampung dan Sumatera Selatan.

Informasi dari Hutama Karya, pantauan arus lalu lintas selama lima hari sejak Senin (18/12/2023) hingga Jumat (22/12/2023) lalu, tiga ruas JTTS mengalami peningkatan Volume Lalu Lintas (VLL).

Seperti di Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung (Terpeka), tercatat sebanyak 86.225 kendaraan melintasi ruas tol tersebut.

"Jumlah VLL tersebut mengalami peningkatan sebesar 30 persen dari VLL normal," kata Branch Manager Tol Terpeka, Taufiq Hidayat, Sabtu (23/12/2023).

Sementara jumlah kendaraan yang melintasi ruas Tol Palembang-Indralaya (Palindra) juga mengalami peningkatan.

Branch Manager Tol Palindra, Syamsul Rijal menerangkan, selama lima hari di periode yang sama, sebanyak 56.393 kendaraan yang melintas ruas tol pertama di Sumatera Selatan ini.

"Persentase peningkatan VLL sebesar 21 persen dibanding hari biasa," terang Syamsul.

Dan di ruas Tol Indralaya-Prabumulih, VLL tercatat sebanyak 35.611 kendaraan atau meningkat 39 persen dibanding hari biasa.

Mewakili manajemen Hutama Karya, Syamsul mengimbau pengendara agar tidak memacu kendaraan melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Serta mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk.

"Bila mengantuk saat perjalanan, pengendara disarankan untuk beristirahat di rest area yang disediakan," kata Syamsul mengingatkan. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di tribunsumsel.com dengan judul : Libur Nataru 2024, Kendaraan Melintas di Tol Terpeka, Palindra dan Indraprabu Mulai Meningkat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar