Home

Senin, 25 Desember 2023

Malam Natal di Ogan Ilir Kondusif, Polres Lakukan Pengamanan

Polres Ogan Ilir Lakukan Pengamanan pada malam Natal. (Sumber : oganilir.co)

OGAN ILIR, - Dikutip dari situs oganilir.co , Pelaksanaan perayaan malam Natal 25 Desember tahun 2023.Diwilayah Kabupaten Ogan Ilir berlangsung aman, tanpa adanya gangguan Kamtibmas.

Ini setelah jajaran Polres Ogan Ilir dengan tim gabungannya melakukan pengaman untuk mengantisipasi berbagai ancaman gangguan Kamtibmas.

Pelaksanaan pengamanan berlangsung Minggu 24 Desember 2023, dimulai pukul 19.30 WIB, yang diawali dengan melakukan apel siaga terhadap seluruh jajaran personil Polres Ogan Ilir dalam rangka persiapan menyambut malam Natal tahun 2023, kegiatan apel dilaksanakan dilapangan apel polres Ogan Ilir.

Waka Polres Ogan Ilir Kompol Hermansyah mengatakan, kegiatan apel personil sangat perlu dan penting untuk dilakukan dalam rangka kesiapan Polres Ogan Ilir untuk menyambut perayaan natal tahun 2023 di wilayah kabupaten Ogan ilir.

Karena seperti diketahui bersama diwilayah Polres Ogan Ilir ada beberapa gereja dan umat kristen yang melakukan kegiatan ibadah misa pada malam natal.

Berkaitan dengan kegiatan ibadah natal tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman khususnya bagi umat kristen dalam menjalankan ibadahnya serta seluruh masyarakat Kabupaten Ogan Ilir pada umumnya.

Polres Ogan Ilir telah menugaskan beberapa personil atau Polsek yang diwilayahnya ada kegiatan keagamaan umat kristen untuk melakukan PAM atau pengaman di gereja.

Dan terpantau untuk malam tersebut ada kegiatan umat kristen di gereja Kapel Katholik St Zakaria Desa Mekarsari Kecamatan Rantau Alai Kabupaten Ogan Ilir.

Selain telah melakukan pengamanan di gereja tempat ibadah umat nasrani, satuan Polres Ogan Ilir juga melakukan kegiatan patroli wilayah dalam skala besar, untuk kegiatan patroli dipimpin langsung oleh Waka Polres Ogan Ilir Kompol Hermansyah dan Kabag OPS Kompol Kusyanto serta Kabag SDM Kompol Sigit W dan Kasat Lantas Polres Ogan Ilir

Dalam kegiatan patroli menyambut malam natal tahun 2023, menjadi target atau sasaran utama pengamanan adalah tempat tempat ibadah dan pengamanan kegiatan ibadah umat kristen di gereja, serta keramaian dan kegiatan masyarakat.

Untuk kegiatan patroli dilaksanakan oleh tiga tim atau tiga beat patroli yang masing-masing mengarah ke jalur Palembang Indralaya, jalur lintas timur mengarah Indralaya ke Tanjung Raja dan satu tim lagi mengarah ke arah Desa Lorok sampai perbatasan Muara Enim.

Selain melakukan kegiatan patroli wilayah para PJU Polres Ogan Ilir juga melakukan pengecekan terhadap kesiapan personil jaga yang ditugaskan dibeberapa pos pelayanan natal dan tahun baru yang ada di wilayah hukum Polres Ogan Ilir.

Adapun Pos Pelayan yang di cek yakni pos PAM Desa Lorok, pos PAM Keramasan dan pos PAM KM 56 di jalur tol Indralaya Prabumulih.

Dijelaskan oleh Kabag OPS Polres Ogan Ilir Kompol Kusyanto sebagai perwira pengendali kegiatan patroli malam ini di wilayah hukum polres Ogan Ilir, secara keseluruhan kegiatan keagamaan umat kristen berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif tidak ada gangguan Kamtibmas yang timbul di masyarakat. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di oganilir.co dengan judul : Malam Natal di Ogan Ilir Tanpa Insiden, Polres Lakukan Pengamanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar