Home

Kamis, 21 Desember 2023

SPBU Modular di Rest Area Tol Indralaya-Prabumulih Mulai Beroperasi, Pengendara Bisa Isi Pertamax

Kendaraan mengisi bahan bakar di SPBU modular di rest area kilometer 56 Tol Indralaya-Prabumulih, Selasa (19/12/2023). (Sumber : sripoku.com)

OGAN ILIR, - Dikutip dari situs sripoku.com , Hutama Karya menegaskan kesiapan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) dan Indralaya-Prabumulih (Inpra) menyambut libur Natal dan tahun baru (Nataru).

Berbagai persiapan dilakukan, diantaranya layanan fasilitas yang ada di rest area di kilometer 56 Tol Indralaya-Prabumulih.

Branch Manager Tol Indralaya-Prabumulih dari PT Hutama Karya, Syamsul Rijal mengatakan bahwa progres pembangunan rest area sudah sangat signifikan.

"Informasi yang kami terima, pembangunan rest area Tol Indralaya-Prabumulih saat ini sudah 90 persen," terang Syamsul kepada wartawan di Indralaya, Selasa (19/12/2023).

Di rest area tersebut terdapat sarana dan prasarana untuk melayani pengendara yakni masjid, toilet, klinik kesehatan, bengkel.

Kemudian tempat istirahat, pusat jajajan serba ada atau pujasera dan area parkir yang memadai siap menyambut pengendara yang singgah.

Bagi pengendara yang ingin mengisi bahan bakar, sudah ada SPBU modular yang melayani pengisian BBM jenis Pertamax dan Dexlite.

"Informasi dari rest area, mulai hari ini SPBU modular sudah siap beroperasi," ungkap Syamsul.

Untuk ruas Tol Palindra terdapat rest area mini di kilometer 1 dan kilometer 20 yang sudah beroperasi sejak beberapa bulan lalu.

Hutama Karya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol.

Yakni berkendara di kecepatan maksimal 80 kilometer per jam di ruas Palindra dan maksimal 100 kilometer per jam di ruas Inpra.

"Diimbau kepada pengendara agar tidak memacu kendaraan melebihi batas kecepatan yang ditentukan," pesan Syamsul.

Serta mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk.

"Bila mengantuk saat perjalanan, pengendara disarankan untuk beristirahat di rest area yang disediakan," kata Syamsul mengingatkan. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul : SPBU Modular di Rest Area Tol Indralaya-Prabumulih Mulai Beroperasi, Pengendara Bisa Isi Pertamax

Tidak ada komentar:

Posting Komentar