Home

Sabtu, 16 Desember 2023

Viral ! Jalan Rusak, Warga Kuang Dalam Ogan Ilir Curhat di Media Sosial

Beginilah penampakan jalan di Desa Kuang Dalam Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir, yang kini viral di media sosial lantaran rusak parah. (Sumber : sumeks.co)

OGAN ILIR, - Dikutip dari situs sumeks.co , Jalan di wilayah Desa Kuang Dalam menuju Desa Lubuk Tunggal Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir, dilaporkan dalam kondisi rusak parah.

Kondisi jalan yang rusak parah di wilayah Desa Kuang Dalam menuju Desa Lubuk Tunggal ini, menjadi viral di media sosial pasca diunggah oleh akun Facebook Roman Camelo Lewandowski.

Video kondisi jalan yang rusak parah tersebut, diunggahnya pada Kamis, 14 Desember 2023. Hingga kini unggahan tersebut mendapatkan beragam komentar dari pengguna Facebook lain.

Pada unggahannya tersebut, sang pemilik akun meminta kepada Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, supaya meninjau langsung kondisi jalan di desa mereka yang rusak parah.

"Kepada Yg terhormat bapak Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Agar bekenan hati untk terjun kelokasi dan lihatlah jalan tersebut," tulisnya.

Sang pengunggah video juga mengharapkan, adanya pemerataan pembangunan terutama infrastruktur jalan yang ada di desa mereka, sama halnya dengan daerah lainnya di Kabupaten Ogan Ilir.

"Berikan Pembanguan pada jalan tersebut agar segara dicor.. Krna apabila jlan itu dibiarkan sperti itu," katanya lagi.

Sang pemilik akun juga meyakini, bahwa apabila jalan tersebut tidak juga mendapatkan perbaikan, maka akan berdampak pada aktivitas warga desa setempat.

"Maka akan mngakibatkn jalan trputus dan memperlambat masyarakat untk prgi keperkebunan mreka, anak2 skolah jg ikut dperlambat dlam menempuh perjalan kesekolahan," lanjutnya lagi.

Pemilik akun juga mendesak Bupati Ogan Ilir supaya cepat bergerak, untuk memperbaiki jalan di desa mereka yang sudah rusak parah. Terlebih, saat ini sudah memasuki musim hujan.

"Demikianlah Pak bupati keluhan masyarakat agar Sgera cepat bgerak dlam membangun jalan trsebut. krna musim hujan sperti ini takutnya jalan itu tambah parah," tulisnya.

Sebelumnya, sekitar bulan April 2023 yang lalu, akun ini juga tampak menuliskan curhatan yang sama mengenai jalan di wilayah Desa Kuang Dalam-Lubuk Tunggal yang rusak parah.

"Sungguh mnyedihkn melihat keadaan jalan kuang dalam. Yg penuh lumpur bgaikn tmpat permainan skumpulan babi. Padahal didesa kuang menghasilkn Getah karet terbesar dan menghasilkn orng2 hebat, tpi ironisnya dari tahun ktahun jlnpun tk ada prubahan," paparnya.

"Jngnkn bemobil atau bemotor, berjalanpun seakan tk snggup krna licinya jlan ini..Dari itu hti ini tersentuh, saya yg bgian dri relawan Ogan Ilir bangkit sungai kuang, meminta kepada pak Wagub Mawardi Yahya dan Bapak bupati Panca Wijaya Akbar untk segera meninjau akses jln kuang. Kmi TK butuh pngerasan jln Yg kmi butuhkn pengecoran jln," sambungnya.

Unggahan ini, mendapatkan beragam komentar dari pengguna Facebook lainnya. Salah satu akun Facebook yang mengomentari unggahan tersebut, menyarankan supaya jalan rusak tersebut dilakukan pengerasan terlebih dahulu.

"Jln ikakni blm Ade Siring, wajar kalau musim ujan jadi lumpur.cocok e jln ikak pengerasan dulu, percuma nk diaspal atau di cor beton.pondasie blm kuat. Lokak ngabeske nggaran dak keruan Bae kalu dipakseke utk di aspal /cor beton. Ma'af bukan aku sok pintar /sok ahli. Aku blm Ade pengalaman Nia, ku baru tau dikit soal ngaweke jln yg Cak ikak baru mulai th 1987 an," saran netizen. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di sumeks.co dengan judul : Viral! Jalan Rusak, Warga Kuang Dalam Ogan Ilir Curhat di Medsos, Separah Apa Sih Jalannya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar