Home

Selasa, 26 Desember 2023

Warga Kecewa Puskesmas Indralaya Tutup Saat Libur Nataru, Pihak Puskesmas dan Dinkes OI Buka Suara

Puskesmas Indralaya Tutup Saat Libur Nataru Kini Dikeluhkan Warga. (Sumber : tribunsumsel.com)

OGAN ILIR, - Dikutip dari situs tribunsumsel.com , Beredar di media sosial warga mengeluhkan Puskesmas Indralaya di Ogan Ilir yang tidak melayani saat libur Natal dan tahun baru (Nataru).

Pada video berdurasi 6 detik yang diunggah pada Selasa (26/12/2023) pagi, sejumlah warga tampak berdiri di depan pintu masuk Puskesmas Indralaya.

"(Puskesmas) tutup, banyak orang antre. Hari ini kan bukan tanggal merah. Kemarin (memang libur karena) Natal. Haduh," kata perekam video tersebut.

Berdasarkan ketetapan pemerintah, hari Selasa tanggal 26 Desember 2023 merupakan cuti bersama pada rangkaian hari libur Nataru.

Pihak Puskesmas Indralaya pun telah menerima laporan masyarakat yang disampaikan lewat media sosial tersebut.

Kepala Puskesmas Indralaya, Dr. Amitha Historika mengatakan, pengobatan biasa atau emergency tetap dilayani di UGD yang siap 24 jam.

"Untuk hari ini mohon maaf. Pelayanan poli umum termasuk rujukan tidak bisa dilayani karena libur (cuti) bersama. Terima kasih telah mempercayakan kesehatan Anda kepada kami," ucap Amitha melalui unggahan Instagram UPT Puskesmas Indralaya Ogan Ilir.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ogan Ilir, Hendra Kudeta menjelaskan bahkwa Puskesmas Indralaya tetap menempatkan petugas jaga meski libur cuti bersama.

"Masih ada yang piket. Tadi ada yang minta suket (surat keterangan) sakit dan periksa laboratorium. Allhamdulillah selesai semua," jelas Hendra.

"Puskesmas Indralaya masih melayani karena ada yang piket jaga," tegasnya. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di tribunsumsel.com dengan judul : Warga Kecewa Puskesmas Indralaya Tutup Saat Libur Nataru, Pihak Puskesmas dan Dinkes OI Buka Suara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar