Home

Minggu, 04 Februari 2024

Polres Ogan Ilir Lakukan Perbaikan Jalan Rusak dan Berlubang di Taman Pancasila OI

Sejumlah PJU Polres Ogan Ilir bahu membahu memperbaiki jalan rusak di seputaran Taman Pancasila, Indralaya Utara, Jumat (2/2/2024). (Sumber : sripoku.com)

OGAN ILIR, - Dikutip dari situs sripoku.com , Usai melaksanakan apel dan senam pagi, puluhan personel Polres Ogan Ilir, Polda Sumsel bergegas menuju wilayah Kelurahan Timbangan di Kecamatan Indralaya Utara.

Jika biasanya mereka melakukan patroli maupun pengaturan lalu lintas, kali ini polisi datang dengan sejumlah peralatan seperti cangkul dan sekop.

Kedatangan para personel Polres Ogan Ilir menggunakan seragam olahraga ini ternyata untuk memperbaiki jalan rusak di seputaran Taman Pancasila.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman mengatakan, perbaikan jalan ini merupakan rangkaian kurve bersama di samping kegiatan pembersihan lingkungan.

"Perbaikan jalan untuk kepentingan umum."

"Kepentingan kita bersama," kata Andi di sela kegiatan, Jumat (2/2/2024).

Tampak Wakapolres Kompol Hermansyah dan sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Ogan Ilir terlibat langsung memperbaiki jalan pada hari ini.

Layaknya pekerja konstruksi andal, para personel secara bahu-membahu mengaplikasikan material cor beton ke lubang jalan dan merapikannya.

"Dengan kondisi jalan yang baik, juga dapat mengantisipasi potensi kecelakaan yang berakibat fatal, mengingat arus lalu lintas di jalan ini cukup padat," ujar Andi.

Perbaikan jalan ini, menurutnya, sekaligus mencegah penyakit demam berdarah, karena genangan air menjadi sarang jentik nyamuk.

"Dan yang tak kalah pentingnya, hal ini  mempercantik lingkungan di seputaran Taman Pancasila karena kerusakan jalan merupakan salah satu bentuk polusi visual."

"Kalau jalan diperbaiki, pengendara pun nyaman melintas dan secara visual."

"Juga enak dipandang karena ini pusat keramaian," kata Andi menuturkan.

Petugas juga membersihkan sampah berserakan di seputaran Taman Pancasila, dan mengimbau masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, dan membersikan saluran air yang ada di tempat tinggal masing-masing.

"Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan."

"Sebagai bukti bahwa Polri akan selalu siap berada di tengah masyarakat, dalam rangka memelihara Kamtibmas," ucap Andi. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul : Jalan Rusak dan Berlubang di Indralaya Utara, Pores Ogan Ilir Polda Sumsel Inisiatif Mulai Perbaikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar