Home

Selasa, 05 Maret 2024

Bupati Ogan Ilir Copot Oknum Camat Diduga Mesum dengan Bawahan di Kantor

Tangkapan layar video oknum Camat dan anak buah di Ogan Ilir diduga mesum di kantor. (Sumber : detik.com)

OGAN ILIR, - Dikutip dari situs detik.com , Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar langsung mencopot jabatan Camat Pemulutan Barat Abu Rahmi Amir yang diduga mesum dengan bawahannya di ruang kerjanya.

Hal itu dilakukan meski proses pemeriksaan terhadap Abu dan bawahannya masih dilakukan.

Sekretaris Daerah Ogan Ilir, Muhsin Abdullah mengatakan, hasil penyelidikan sementara oleh Inspektorat sudah disampaikan kepada Bupati Ogan Ilir pada hari ini, Selasa (5/4/2024). Camat tersebut dipastikan dicopot dari posisinya.

"Atas perintah Bupati, Camat tersebut di-stafkan. SK-nya dicabut dan akan digantikan Plt. Tadi saya sudah paraf SK-nya dan Bupati juga akan meneken, besok sudah berlaku," ujar Muhsin saat dikonfirmasi, Selasa (5/4/2024).

Muhsin menegaskan, pencopotan dilakukan karena Bupati Ogan Ilir menilai apa yang dilakukan Camat di dalam video itu telah mengarah ke indikasi perbuatan mesum.

"Pak Bupati berani mengambil keputusan itu karena sudah mengarah ke indikasi tersebut. Menurut beliau, hal itu sudah nampak jelas (mesum)," jelasnya.

Muhsin menjelaskan saat ini masih menunggu laporan pemeriksaan yang dilakukan Inspektorat secara keseluruhan. Termasuk informasi soal pegawai perempuan dan staf pria yang ada dalam video tersebut.

"Kita belum tahu karena masih didalami Inspektorat, data-datanya masih dikumpulkan. Termasuk pegawai perempuan dan staf pria yang disebutkan oleh Camat," ungkapnya.

Setelah hasil pemeriksaan selesai, pihaknya baru akan memutuskan sanksi yang akan diberikan kepada pegawai perempuan tersebut.

"Kami masih menunggu hasil laporan, karena saat ini belum selesai. Yang jelas kami sudah menindak oncak-nya (pelaku utama) terlebih dahulu. Sesegera mungkin ya, nanti kita baru ke pihak yang lain (pegawai perempuan). Termasuk apakah benar ada 3 orang di dalam video itu, belum tahu juga saya," tukasnya.

Sementara itu, Pj Inspektorat Daerah Ogan Ilir, Ibnu Hardi mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap Abu. Diketahui Abu sendiri seharusnya dijadwalkan diperiksa pada Senin (4/3/2024) namun dia berhalangan dan tidak memenuhi panggilan tersebut.

"Betul, yang bersangkutan (Abu) baru hadir hari ini (5/3/2024), setelah kita panggil kemarin," katanya.

Dia menjelaskan kehadiran Abu itu untuk mengklarifikasi fakta dari video viral tersebut, termasuk memastikan orang yang terlibat ada di video itu.

"Iya tim telaah yang kita bentuk sedang bekerja mendalami apakah benar yang di video itu camat (Abu) atau bukan, dengan mengambil keterangan dari yang bersangkutan terlebih dahulu," kata Ibnu.

Namun Ibnu enggan menjelaskan pemeriksaan terhadap anak buah Abu yang merupakan bendahara di Kantor Camat Pemulutan. Hanya saja, Ibnu menyebut semua pihak terkait akan diperiksa, termasuk anak buah Abu.

"Kita juga kan belum tahu siapa wanita di video itu, sudah kita panggil juga untuk memberikan klarifikasi, tapi akan dilakukan pemeriksaan secara terpisah," katanya. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul : Bupati Ogan Ilir Copot Oknum Camat Diduga Mesum dengan Bawahan di Kantor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar