Home

Jumat, 05 April 2024

1 Buah Rumah Panggung di Desa Rengas 2 Ogan Ilir Ludes Terbakar

Beberapa orang warga saat membantu memadamkan api yang berkobar di rumah warga Desa Rengas 2 Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir, Jumat, 5 April 2024. (Sumber : sumeks.co)

OGAN ILIR, - Dikutip dari situs sumeks.co , Sebuah rumah panggung di Desa Rengas 2 Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir, jadi korban keganasan si jago merah, Jumat, 5 April 2024.

Rumah panggung yang menjadi korban si jago merah ini merupakan milik Ashadillah binti Halim (43th), yang berprofesi sebagai seorang petani di Desa Rengas 2.

Menurut Kapolsek Tanjung Batu, AKP Sondi Fraguna, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Adapun luas rumah yang terbakar berukuran 6 x 9 meter.

"Dibawah rumah panggung ini terdapat rumah berdinding batu, yang juga ikut terbakar," jelasnya.

Dijelaskan Sondi, pada saat terjadinya kebakaran tersebut, pemilik rumah sedang berada di luar rumah untuk bekerja. Sedangkan, di rumah tersebut hanya ada orang tua.

"Dirumah tersebut hanya ada orang tuanya yang sudah berumur 78 tahun," ujarnya.

Kemudian, pemilik rumah mendapatkan informasi dari tetangganya, bahwa rumahnya telah terbakar. Pemilik rumah pun langsung bergegas pulang kembali ke rumahnya.

"Setelah sampai dirumah, pemilik rumah menemukan rumahnya telah habis terbakar," katanya lagi.

Ditambahkan Sondi, untuk kerugian yang dialami oleh korban atas kejadian kebakaran tersebut, berupa, satu rumah panggung dan bawah rumah berdinding batu berukuran 6 x 9 meter.

Kemudian, satu buah kulkas satu pintu, satu buah TV 24 inch, empat buah lemari pakaian, 4 buah tempat tidur atau springbed, uang tunai lebih kurang sebesar Rp.2.000.000.

"Ada pula satu buah kalung emas dengan berat setengah suku. Serta dokumen kependudukan berupa surat menyurat, dan barang-barang lainnya," paparnya.

Setelah ditafsir, total kerugian diperkirakan lebih kurang Rp.150.000.000. Dugaan awal, asal api disebabkan oleh korsleting listrik yang kemudian menjalar ke bagian rumah lainnya.

"Usai kejadian kebakaran, kami sudah melakukan koordinasi dengan dinas terkait, baik desa dan kecamatan untuk membantu ahli musibah," tutupnya.

Terpisah, Camat Payaraman, Yarkudu menambahkan, bahwa dalam peristiwa ini tidak terdapat korban jiwa.

"Alhamdulillah, pada saat kejadian tidak ada korban jiwa. Demikian pula sama ibu yang tinggal dirumah tersebut, selamat," terangnya.

Pasca peristiwa kebakaran, pemilik rumah untuk sementara waktu tinggal dirumah keluarganya yang lain.

"Untuk para korban, untuk sementara waktu akan tinggal dirumah keluarganya yang lain," ungkapnya.

Sementara itu, peristiwa terbakarnya rumah milik Ashadillah ini, tersebar di media sosial Facebook dan sejumlah grup Whatsapp.

Sebagian besar warganet merasa kasihan dengan musibah yang dialami oleh keluarga Ashadillah. Padahal, saat ini umat muslim tengah menantikan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Mirisnya lagi, pada peristiwa tersebut tampak tidak ada sama sekali warga yang membantu memadamkan kobaran api.

Sejumlah warganet, lalu ada yang menyarankan kepada pemerintah mengenai pentingnya ada Damkar di kecamatan.

"Ijin admin mohon kasi saran....Di sinilah letak nya yg kita perlukan satu kecamatan itu ada team damkar biar lebih cepat memberikan pertolongan disaat terjadinya hal-hal seperti ini...," saran netizen. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di sumeks.co dengan judul : Innaalillahi! 1 Buah Rumah Panggung di Desa Rengas 2 Ogan Ilir Ludes Terbakar, Padahal Sebentar Lagi Lebaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar