Home

Senin, 15 April 2024

Mobil Jungkir Balik di Jalan Tol Palembang-Prabumulih, Diduga Hilang Kendali Saat Nikung

Sebuah mobil berwarna putih, alami kecelakaan tunggal di ruas Tol Palembang-Prabumulih. (Sumber : sumeks.co)

OGAN ILIR, - Dikutip dari situs sumeks.co , Sebuah kecelakaan lalu lintas tunggal di wilayah Kabupaten Ogan Ilir terekam kamera seorang remaja, hingga viral di media sosial.

Diduga, kecelakaan tunggal tersebut terjadi di Jalan Tol ruas Palembang-Prabumulih wilayah Kabupaten Ogan Ilir, pada Minggu, 14 April 2024.

Peristiwa kecelakaan tunggal ini, seperti diunggah oleh akun Instagram palembang siru. Video yang diunggah berdurasi 30 detik.

Berdasarkan video yang beredar, tampak terlihat sebuah mobil berwarna putih jungkir balik di sebuah tikungan yang ada di ruas Tol Palembang-Prabumulih.

Setelah jungkir balik, mobil berjenis LCGC ini tampak menabrak pembatas jalan yang berada di pinggir jalan, setelah itu baru terhenti.

Saat berhenti, kondisi mobil dalam keadaan roda mobil berada di atas. Tak lama kemudian, keluarkan empat orang laki-laki dari dalam mobil yang terbalik.

Dari rekaman video tersebut, tampaknya kondisi keempat penumpang ini dalam keadaan baik-baik saja. Terbukti, mereka semua mampu berjalan.

Saat melihat mobil yang terbalik, para remaja ini sebenarnya bergegas ingin memberikan pertolongan. Akan tetapi, lokasi mereka berdiri tidak bisa menuju lokasi kecelakaan.

Hal itu dikarenakan lokasi para remaja, diduga berada di jembatan yang berada di atas Jalan Tol ruas Palembang-Prabumulih. Akan tetapi mereka lega lantaran para penumpang selamat.

Menurut perekam video, awalnya mereka hanya iseng mengambil video untuk membuat konten suasana Jalan Tol ruas Palembang-Prabumulih dari atas jembatan.

Akan tetapi, betapa terkejutnya mereka ketika mendapati pemandangan yang sangat diluar prediksi mereka. Dimana, mereka merekam sebuah kecelakaan tunggal.

Para remaja ini juga menyebut, diduga kecelakaan tunggal ini disebabkan oleh ban mobil berwarna putih tersebut mengalami pecah ban sebelum jungkir balik.

Namun, ada pula warganet yang berspekulasi bahwa kecelakaan tunggal itu disebabkan oleh sang sopir yang tidak mampu mengendalikan kemudi saat menikung.

"Lawan dk katek (lawan tidak ada), jalanan tol mulus, teguling dwek (terguling sendiri). Brrti cuma 3 faktor. Supir, Mobil, atau Bawaan (beban) mobil," ujar netizen.

"Itu ngebut ditikungan, ban slip," timpal netizen lain.

"Terlalu cepet ditikungan terus mijak rem (terlalu cepat ditikungan lalu injak rem)," sambung yang lainnya.

"Kemungkinan faktor ban bisa terjadi," kata yang lainnya.

"Tikungan tajam dijalan tol sangat berbahaya. Saya pertama kali masuk tol lewat tikungan ini. Jika tidak tau didepan ada tikungan tajam bisa sangat fatal akibatnya dengan kecepatan tinggi mobil bisa kecelakaan. Karena kalau sudah masuk jalan tol kecepatan mobil di atas rata-rata," papar yang lain.

"Tikungan nk keluar tol Prabu dk sih...," tanya netizen.

"Hati-hati nikung kalo muatan banyak rawan limbung sebaiknya kurangin kecepatan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," kata netizen lain.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, pihak ruas Tol Palembang-Prabumulih saat ini belum memberikan keterangan resminya, terkait kecelakaan tunggal tersebut. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di sumeks.co dengan judul : Sebuah Mobil Jungkir Balik di Jalan Tol Palembang-Prabumulih, Diduga Hilang Kendali Saat Nikung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar