Home

Selasa, 28 Mei 2019

115 Bakal Calon Rektor Unsri Perebutkan Kursi Orang Nomor Satu di Universitas Sriwijaya

Foto : Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsri Tahun 2019 Prof. Dr. Alfitri, M.Si. saat gelar konferensi pers di KPA Unsri Bukit Palembang, Senin (20/5/19). (Foto : Dedi)

INDRALAYA, – Sehubungan dengan akan berakhirnya masa tugas Rektor Universitas Sriwijaya 2015 - 2019 yang saat ini dijabat oleh Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE., pihak kampus Unsri saat ini sedang melangsungkan penjaringan, penyaringan hingga penetapan Rektor Unsri untuk periode 2019 - 2023.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Universitas Sriwijaya 2019, Prof. Dr. Alfitri, M.Si. mengatakan, "Saat ini sudah ada 115 orang yang mencalonkan diri sebagai bakal calon Rektor Unsri, dan yang lulus menjadi bakal calon Rektor Unsri ini berasal dari lingkungan Kampus Universitas Sriwijaya dan mereka sudah memenuhi persyaratan administrasi", ujarnya.

Lebih lanjut Ketua Panitia menjelaskan, "Untuk penjaringan bakal calon Rektor Unsri sendiri sudah kita dilaksanakan secara internal pada 20 s.d 24 Mei 2019 dengan melalui 2 tahap yaitu vote via online di www.unsri.ac.id dan vote manual di Fakultas dan Lembaga yang ada di Unsri. Dan penjaringan secara ekternal yaitu dengan menyebar pemberitahuan ke kampus-kampus negeri dan swasta di Sumsel namun tidak ada yang mencalonkan diri", katanya saat dikonfirmasi oleh Adm Ogan Ilir Terkini di Ruang Rapat Rektor Unsri, Senin (27/5/19).

Untuk bakal calon dari internal Unsri sudah dilakukan penjaringan dari hasil pembahasan ada 115 orang yang sudah memenuhi syarat diantaranya minimal bergelar Doktor dengan jabatan fungsional Lektor Kepala, atau minimal sedang menjabat sebagai Ketua Jurusan di Fakultas dan tidak melebihi umur 60 tahu pada November 2019

Foto : Prof. Dr. Alfitri, M.Si. saat berbincang kepada awak media yang hadir di KPA Unsri Bukit Palembang (Ini Foto : Sripoku.com)

"Untuk pemberkasan administrasi pihak panitia telah mengirimkan formulir serta meminta bakal calon untuk melengkapi persyaratan seperti pernyataan bebas narkoba, bebas plagiat, daftar riwayat hidup dan lainnya. Selanjutnya bakal calon yang telah melengkapi berkas persyaratan akan diusulkan ke Senat Unsri untuk menyampaikan visi dan misi serta program kerja mereka, kemudian tahap berikutnya Senat Unsri akan menetapkan beberapa nama kandidat Rektor berdasarkan visi misi dan program kerja lalu akan diusulkan ke Kemenristek Dikti RI", ucap Prof. Dr. Alfitri, M.Si.

Dari nama bakal calon yang ada, ada beberapa nama yang kuat akan bersaing memperebutkan kursi Rektor Unsri periode 2019 - 2023, diantaranya Rektor Unsri saat ini Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE., Wakil Rektor IV Unsri saat ini Dr. Ir. A. Muslim, M.Agr., Direktur Pasca Sarjana Unsri Prof. Dr. Ir. Amin Rejo, MP., Dekan FMIPA Unsri Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc., dan Dekan Fakultas Pertanian Unsri Prof. Dr. Ir. Andy Mulyana, M.Sc. @oganilirterkini

Berita / Laporan : Adm Ogan Ilir Terkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar